Kebakaran Jakarta

Wapres Akan Kunjungi Korban Kebakaran Plumpang, Pendinginan Lokasi Terus Digeber

apahabar.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dikabarkan akan meninjau lokasi kebakaran depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara. Nantinya Wapres akan mene

Featured-Image
Proses pendinginan dari tim pemadam kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara (foto: Apahabar/dianfinka

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dikabarkan akan meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara. Nantinya Wapres akan menemui korban terdampak di sekitar lokasi kebakaran.

Berdasarkan pantauan bakabar.com di lokasi, kediaman warga di RT 12 RW 9 Kelurahan Rawabadak Selatan, Kecamatan Koja, tiga mobil pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman karena masih ada kepulan asap di rumah warga.

"Ini masih melakukan pendingan, karena dapat laporan dari Koramil masih ada asap di rumah warga," kata petugas pemadam kebakaran di lokasi, Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Baca Juga: [FOTO] Ratusan Rumah Hangus di Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Hingga kini proses pemasangan garis polisi masih terus dilakukan, karena banyak warga yang ingin melihat langsung lokasinya kebakaran.

Sebelumnya, diberitakan ada delapan orang yang hilang dan belum ditemukan dalam peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat malam (3/3) sekitar pukul 20.16 WIB.

Baca Juga: Puslabfor Polri Deteksi Titik Api Awal di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kebakaran terjadi setelah adanya suara ledakan keran dari salah satu bagian pipa Depi Pertamina Plumpang. Ledakan tersebut kemudian berubah menjadi kobaran api yang menghanguskan Depo, lalu menjalar ke permukiman warga di sekitar Kampung Tanah Merah.

Dalam laporan terakhir, ada 17 orang meninggal. Dengan penemuan jenazah itu, korban meninggal bertambah menjadi 18 orang. Sementara jumlah korban luka bakar yang telah dievakuasi ada sebanyak 49 orang yang terdiri dari tiga anak dan 46 dewasa.

Editor


Komentar
Banner
Banner