Pemilu 2024

Kampanye Akbar Dimulai Minggu, Wapres: Jangan Sampai Ada Keributan

Kampanye akbar Pemilu 2024 dimulai hari Minggu. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berpesan agar jangan sampai ada keributan.

Featured-Image
Wapres Ma’ruf Amin saat konferensi pers usai menghadiri UB Halal Summit dan meluncurkan UB Halal Metric di Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, pada Jumat, 19 Januari 2024.

bakabar.com, MALANG – Kampanye akbar Pemilu 2024 dimulai hari Minggu (21/1). Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berpesan agar jangan sampai ada keributan. 

"Kita kan sudah punya kesepakatan bahwa semua (tahapan Pemilu 2024) akan berjalan dengan damai, riang gembira,” ungkap Ma'ruf Amin usai menghadiri Brawijaya Halal Summit 2024 di Universitas Brawijaya Malang, Jumat (19/1).

Secara khusus, Ma'ruf mengingatkan kepada para kontestan Pemilu yang akan mengerahkan massa dalam jumlah besar agar mempersiapkan penjagaan secara maksimal.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Bantah Klaim Faisal Basri: Tidak Ada Menteri Mundur!

Baca Juga: Cegah Radikalisme, Ma’ruf Amin Harap Kampus Ajari Moderasi Beragama

Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya tindakan anarkis yang dapat memicu kerusuhan antar massa .

”Jangan sampai ada keributan, jangan sampai ada saling mengejek. Itu bisa saja kan (terjadi). Mereka yang sedang mengadakan (kampanye akbar) dicegat oleh mereka (massa yang) lain, sehingga terjadi konflik,” ucap Ma'ruf.

Oleh sebab itu, Wapres mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk terus mengedukasi masyarakat dan massanya. Utamanya agar tertib saat kampanye akbar.

Sebagai informasi, jadwal kampanye akbar akan berlangsung mulai 21 Januari hingga 7 Februari 2024. Ini berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 78 Tahun 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner