Pemkab Tala

Lindungi Kesehatan Warga, Syamsir Terima UHC Award 2024 dari Wapres

UHC Award 2024 diterima

Featured-Image
Pj Bupati Tanah Laut, H. Syamsir Rahman dapat penghargaan Universal Health Coverage Award 2024 dari Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin. Foto: Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2024 bidang kesehatan yang diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Pada Penyerahan Penghargaan UHC Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menko PMK Muhajir Effendi. Piala Penghargaan itu diserahkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (8/8/2024).

Usai menerima penghargaan Pj Bupati Syamsir didampingi Asisten II, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala BPJS Kesehatan dan Kepala bagian tata pemerintahan, mengatakan, pihaknya bersama menerima penghargaan UHC Award 2024.

“Penghargaan UHC Award 2024 ini terkait dengan menjalankan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yang sudah mencapai 98 persen dengan jumlah masyarakat 300 ribu lebih,” katanya.

Pj Bupati Syamsir menambahkan, penghargaan ini tidak lepas dari ikut serta komponen Instansi vertikal serta pihak DPRD Tala. Terus memberikan jaminan kesehatan BPJS tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

“Program sesuai dengan arahan Bapak Joko Widodo Presiden RI, untuk memperbaiki sektor kesehatan hingga hari ini mendapatkan penghargaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam dua hari ini Kabupaten Tala mendapatkan penghargaan dua kali, sebelumnya mendapatkan duplikat bendera pusaka dan sekarang penghargaan UHC Award 2024.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk semua masyarakat Tala dan terima kasih semua pihak yang selalu bekerja tulus ikhlas selamat tanah laut Menyala,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner