Tak Berkategori

Tiba di Tabalong, Ribuan Vaksin Covid-19 Tahap III Disuntikkan Mulai Besok

apahabar.com, TANJUNG – Vaksin Sinovac tahap III kembali datang di Instalasi Gudang Farmasi (IGF) Dinas Kesehatan…

Featured-Image
Kadinkes Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie saat menerima berita acara beserta vaksin Covid-19 Sinovac. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Vaksin Sinovac tahap III kembali datang di Instalasi Gudang Farmasi (IGF) Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong di Maluyung, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kamis (18/3).

Seperti halnya vaksin tahap I dan II, kedatangan vaksin Sinovac Tahap III ini juga dikawal ketat anggota Brimob Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabalong yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, vaksin Sinovac yang tiba ini berjumlah 260 vial atau 2.600 dosis.

Selain itu, terdapat pula alat suntik 0,5 ml sejumlah 2.700 pcs dan Safety Box kertas ukuran 5 liter sebanyak 27 pcs serta alkohol swab 27 kotak atau 2.700 pcs.

“Vaksin yang datang ini digunakan untuk suntikan dosis kedua petugas pelayanan publik seperti TNI/Polri ataupun di SKPD lain,” jelas Taufiq.

Ujar Taufiq lagi, pada dosis pertama bagi petugas pelayan publik kurang lebih sebanyak 1.400 sudah disuntikan.

Sehingga vaksin yang datang ini setelah disuntikan dosis kedua itu, sisanya akan disuntikan kepada pelayan publik lainnya.

Vaksin ini tetap disimpan di IGF karena sifatnya untuk pelayan publik di perkotaan dan mulai disuntikan Jumat (19/3/2021) besok.

“TNI dijadwalkan Sabtu dan Polres Tabalong hari Senin depan untuk penyuntikan dosis kedua,” ungkap Taufiq.

Ditambahkan Taufiq, vaksin tahap II untuk dosis pertama bagi pelayanan publik masih ada 25 vial atau 250 dosis, ini akan disuntikan dahulu pada dosis kedua.



Komentar
Banner
Banner