News

Tiba di Bandara Soeta, Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Dibawa ke Bandung

apahabar.com, JAKARTA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,…

Featured-Image
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sudah tiba di Jakarta, Minggu (12/6). Foto: Kompas

bakabar.com, JAKARTA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sudah tiba di Jakarta, Minggu (12/6), sebelum dikebumikan di Bandung.

Pesawat pengangkut jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Banten, sekitar pukul 15.25 WIB.

Diiringi Ridwan Kamil beserta rombongan lain, jenazah diberangkatkan dari Swiss, Sabtu (11/5) pagi waktu setempat.

Setibanya di Bandara Soeta, jenazah ditempatkan di Human Remains Transit Lounge atau cargo jenazah bandara. Jenazah diserahterimakan secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri kepada keluarga.

Selama jenazah berada di Human Remains Transit Lounge, terlihat sejumlah pejabat negara berada di lokasi untuk langsung mengucapkan belasungkawa.

Seperti Menteri BUMN Erick Thohir, kemudian Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, serta Menkop UKM Teten Masduki.

Setelah diserahterimakan kepada keluarga, jenazah langsung diberangkatkan ke Bandung. Perjalanan dari Bandara Soetta akan dikawal PJR Ditlantas Polda Jawa Barat.

Jenazah akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Dijadwalkan pemakaman dilangsungkan di Cimaung, Bandung, Senin (13/6) pagi.

Eril dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5). Setelah pencarian selama dua pekan, jasad Eril ditemukan, Rabu (8/6) pagi waktu setempat di Pintu Air Engehalde.



Komentar
Banner
Banner