Copa del Rey

Thibaut Courtois: Barcelona Tidak Pantas Menang

Kekalahan tipis Real Madrid kontra rival abadi, Barcelona terjadi pada leg pertama semifinal Copa Del Rey, Jumat (3/3) dini hari WIB.

Featured-Image
Real Madrid kebobolan lewat gol bunuh diri Eder Militao di El Clasico. Barcelona menang 1-0. (Foto: dok. gettyimages)

bakabar.com, JAKARTA - Kekalahan tipis Real Madrid kontra rival abadi, Barcelona terjadi pada leg pertama semifinal Copa Del Rey, Jumat (3/3) dini hari WIB.

El Real kalah 0-1 di kandang sendiri dari Blaugrana berkat gol bunuh diri Eder Militao di babak pertama, meski mendominasi sepanjang laga.

Kiper Madrid Thibaut Courtois menyesali kekalahan ini. Ia merasa timnya sangat tidak beruntung.

“Kami mendominasi permainan hari ini, tetapi mereka mempertahankan hasil dengan baik,” kata Courtois setelah pertandingan di laman resmi klub.

“Gol itu tidak menguntungkan kami, benar-benar nasib buruk. Mereka memenangkan bola, saya menyelamatkan [tembakan] dan memantul dari Militao dan masuk. Mereka menang tapi mereka tidak pantas mendapatkannya.”

Baca Juga: Barcelona Menangi El Clasico di Santiago Bernabeu

Meski mengendalikan penguasaan bola dan memaksa Barca bertahan, Madrid tidak mampu melakukan tembakan tepat. Courtois mengaku timnya kesulitan menciptakan peluang.

“Sulit bagi kami untuk menciptakan peluang. Sulit, kami memainkan permainan yang bagus, kami memegang kendali, tetapi kami tidak mendapatkan peluang. Mereka bertahan dengan baik,” tambah Courtois.

Sementara itu, pelatih Carlo Ancelotti memuji penampilan anak asuhnya. Menurut Carlo, permainan timnya sesuai dengan rencana awal.

Sementara ia mengaku bobolnya gawang Madrid murni karena kesalahan individu. Ancelotti yakin jika Los Blancos bisa membalikkan keadaan di Camp Nou pada leg kedua.

Baca Juga: TC Timnas U-22 Tahap Pertama, Indra Sjafri: Untuk Jaring Pemain Potensial

“Itu adalah permainan yang ingin kami mainkan, jelas bukan hasil, tetapi itu memberi kami kepercayaan diri. Kami hanya harus mengulang permainan ini di Barcelona,” ujar Ancelotti setelah pertandingan.

“Kami memulai dan mengakhiri pertandingan dengan baik. [Gol] itu adalah kesalahan individu, umpan yang buruk, mereka menyerang kami melalui serangan balik dan mencetak gol dengan rebound.”

“Kami puas dengan permainan. Anda tidak selalu bisa mengendalikan tim seperti Barcelona. Bertahan, menekan tinggi, ini adalah salah satu permainan terbaik Madrid,” tutup mantan pelatih AC Milan itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner