SEA Games 2023

TC Timnas U-22 Tahap Pertama, Indra Sjafri: Untuk Jaring Pemain Potensial

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri membeberkan alasannya memanggil pemain yang merupakan wajah-wajah baru dalam menjalani sesi pemusatan latihan (TC)

Featured-Image
Indra Sjafri pimpin pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri membeberkan alasannya memanggil pemain yang merupakan wajah-wajah baru dalam menjalani sesi pemusatan latihan (TC) dalam persiapan SEA Games 2023.

Terkait hal tersebut, Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI itu memiliki alasannya sendiri terkait pemain yang ia panggil dalam menjalani sesi pemusatan latihan (TC).

Indra mengatakan, fase pemusatan latihan (TC) tahap pertama ini difungsikan untuk melihat pemain-pemain yang memiliki potensi.

Lebih lanjut, Indra menyebut, mayoritas pemain pada TC tahap pertama ini sebelumnya tidak bermain secara reguler di Liga 1 dan yang lainnya merupakan pemain yang memperkuat Liga 2.

Baca Juga: Berstatus High Risk, Laga Persebaya Surabaya Vs Arema FC Ditunda

“Kami memutuskan untuk memanggil pemain-pemain yang tidak bermain reguler di Liga 1. Jadi yang bermain reguler kita biarkan dulu mereka bermain di klub masing-masing,” ujar Indra kepada awak media di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Di samping itu, Indra juga mengungkapkan, nantinya para pemain yang mengikuti pemusatan latihan memiliki peluang yang sama untuk dapat bersaing ke dalam skuat Garuda Muda di SEA Games 2023.

Dalam menjalani TC Timnas tahap pertama ini, Indra Sjafri memberikan beberapa porsi latihan. Diantaranya yakni memberikan tiga kali internal game untuk menilai kualitas para pemain.

“Metodenya melalui latihan dan tiga kali internal game sebelum kita memutuskan dari 34 [pemain] ini siapa yang akan kita rekrut yang nantinya akan kita gabungkan dengan pemain-pemain yang bermain reguler di Liga 1,” tuturnya.

Baca Juga: Gagal di Carabao Cup, Newcastle Dapat Pesan Spesial dari Pemilik Klub

Kendati demikian, Indra tak menargetkan beberapa nama pemain yang akan dibawa olehnya dalam mengarungi turnamen SEA Games 2023 mendatang.

Indra mengatakan dirinya akan mencari beberapa nama pemain yang akan dibawanya sesuai dengan kebutuhan tim Garuda Muda di ajang SEA Games.

“Semua itu tergantung pemain, kami tidak menargetkan harus lima atau enam pemain yang lanjut. Kami melihat dan mencari sesuai kebutuhan tim,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner