The Killing Vote

The Killing Vote dan Sederet Rekomendasi Drama Korea Thriller

Drama Korea bergenre thriller masih digemari. Sampai saat ini drama dengan tema itu selalu mendapat rating yang tinggi.

Featured-Image
Drama Korea Thriller. Foto: kompilasi

bakabar.com, JAKARTA - Drama Korea bergenre Thriller masih menjadi kegemaran, hingga saat ini drama dengan tema tersebut mendapat rating yang tinggi dan cerita yang menegangkan.

Salah satunya adalah drama keluaran SBS, The Killing Vote. Drama bergenre laga thriller ini dibintangi oleh Park Haejin, Lim Jiyeon dan Park Sungwoong, menjadi drama yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Dilansir Nielsen Korea, pada episode pertama drama ini menyentuh rating 4.1% secara nasional, yang berarti banyak penonton yang sangat menanti drama garapan sutradara Park Shinwoo.

Poster Drama Korea The Killing Vote. Foto: soompi
Poster Drama Korea The Killing Vote. Foto: soompi

The Killing Vote menceritakan tentang seorang penjahat yang tidak diketahui identitasnya, yang diketahui berusaha menghindari hukuman mati, dan membuat sosok Dog Masks muncul. Dampaknya, beberapa warga berusia 18 tahun harus menerima pesan teks berupa keputusan penerimaan hukuman mati, dimana warga dapat melakukan pemilihan antara mengeksekusi orang tersebut atau tidak, jika 50% warga setuju, maka orang tersebut akan dieksekusi oleh Dog Mask.

Hal ini membuat Kim Moochan (Park Haejin), seorang ketua dari Tim Investigasi di Badan Kepolisian Selatan, berusaha untuk menemukan sosok dibalik Dog Mask.

Johyuh (Lim Jiyeon) seorang petugas polisi perempuan yang telah bekerja sebagai Perwira di Biro Keamanan Cyber di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul selama 5 tahun, turut andil untuk mengungkapkan identitas dibalik organisasi Dog Masks tersebut.

Baca Juga: Drama Korea Juli 2023, Genre Komedi hingga Thriller Masih Menguasai

Serta Kwok Seokjo (Park Sungwoong) yang dulunya seorang sarjana hukum terkenal, ia juga merupakan seorang pelaku pemerkosa dan pembunuh putrinya yang masih kecil, kemudian ia menyerahlan diri ke polisi, dan sekarang menjadi terkenal di kalangan sel penjara dengan sebutan Profesor.

Drama adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama ini mulai tayang sejak 10 Agustus, dan memiliki total 12 episode. Yang bisa disaksikan di Prime Video.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea dengan genre thriller, yang tayang di Prime Video:

Lies Hidden in My Garden

Poster Drama Lies Hidden in My Garden. Foto: Prime Video
Poster Drama Lies Hidden in My Garden. Foto: Prime Video

Drama bergenre thriller selanjutnya merupakan garapan dari sutradara Jung Jihyun, yang juga sutradara drama Twenty Five Twenty One, dan The King: Eternal Monarch. Drama ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama oleh Kim Jiyoung.

Drama ini menceritakan tentang Moon Jooran (Kim Taehee) yang tumbuh dari keluarga kaya, yang menikah dengan Jaeho (Kim Sungho) yang merupakan seorang dokter, dan mempunyai seorang putra yang pintar. Namun Jooran mencium bau aneh dan mencurigakan yang berasal dari pekarangan belakang rumahnya.

Sedangkan Chu Sangeun (Lim Jiyeon) yang memiliki kehidupan berbeda dengan Moon Jooran, ia tumbuh dari keluarga yang miskin, dan tinggal di apartemen kumuh bersama suaminya Kim Yoonbeom (Choi Jaerim) yang bekerja di perusahaan farmasi. Sangeun merupakan korban KDRT dari sang suami, namun suatu ketika Sangeun menerima sebuah telpon yang menyebutkan bahwa sang suami telah tewas.

Baca Juga: Tampilkan Orang Arab dengan Negatif, Drama Korea King The Land Dikecam

Drama ini hadir sebanyak 8 episode, dengan meraup total rating sebesar 3% dari penonton nasional.

Island

Poster Drama Island. Foto: Prime Video
Poster Drama Island. Foto: Prime Video

Drama adaptasi dari webcomic dengan judul serupa karya Yoo Inwan dan Yang Kyungil ini memiliki total 6 episode, dan sudah rampung sejak Januari 2023.

Drama yang dibintangi oleh Kim Namgil, Lee Dahee dan Cha Eunwoo ini memiliki set tempat di Pulau Jeju, dan menceritakan tiga orang yang berusaha melawan roh jahat yang ingin menghancurkan dunia.

Dilansir melalui MyDramaList, drama yang disutradarai oleh Park Kwanghyun ini menduduki posisi ke-10 untuk drama yang telah tayang di Prime Video.

Flower of Evil

Poster Drama Korea Flower of Evil. Foto: dok. tvN
Poster Drama Korea Flower of Evil. Foto: dok. tvN

Drama ini menceritakan Cha Jiwon (Moon Chaewon) yang merupakan seorang detektif, yang menikah dengan Baek Heesung (Lee Joongi) dan memiliki seorang putri.

Baek Heesung tampak seperti suami dan ayah yang berkomitmen, namun dia menyembunyikan masa lalunya yang kejam dan hidup di bawah identitas orang lain.

Drama ini memiliki total 16 episode dan berhasil mengumpulkan rata-rata rating 5.4% dari Nielsen Korea, dan menjadikannya drama kegemaran bagi pecinta drama Korea dengan genre thriller misteri.

Editor


Komentar
Banner
Banner