King The Land

Tampilkan Orang Arab dengan Negatif, Drama Korea King The Land Dikecam

Drama Korea King The Land menuai kecaman. Episode terbarunya disebut menampilkan adegan orang Arab secara negatif.

Featured-Image
Im Yoon Ah dan Lee Jun Ho, dua aktor utama drama Korea King The Land.

bakabar.com, JAKARTA - Drama Korea King The Land menuai kecaman. Episode terbarunya disebut menampilkan adegan orang Arab dengan citra negatif.

Sejak drakor tersebut mulai tayang, kisah romantis antara pemilik hotel dan karyawannya yang diperankan oleh YoonA SNSD dan Junho 2PM itu sudah berhasil membetot perhatian pencinta drama Korea. Namun tayangan terbaru di episode 7 menuai kritik dan protes dari penonton.

Pada episode terbaru drama tersebut diperkenalkan karakter baru seorang pangeran Arab, yaitu Pangeran Samir. Karekter ini diperankan oleh Anum Tripathi, yang bermain sebagai Ali Abdul di Squid Game.

Baca Juga: Layaknya Aktor Drama Korea, Berikut 5 Kiat Riasan "Glass Skin"

Dikutip dari Koreaboo, Senin, 10 Juli 2023, sebenarnya banyak netizen yang menyukai karakter Pangeran Samir, apalagi melihat kembalinya Anupam Tripathi yang mengingatkan penonton tentang Squid Game. Namun, penggemar akhirnya tak terima karena karakter Pangeran Samir yang dianggap melecehkan dan merendahkan orang Arab.

Pangeran Samir diceritakan tinggal di King Hotel tempat Goo Woon (Lee Junho) dan Cheo Sa Rang (Yoona SNSD) bekerja. Di adegan itu digambarkan Pangeran Samir menerima telpon di dalam bar yang mewah, dan dikelilingi banyak perempuan. Samir juga dikisahkan jatuh cinta pada Cheo Sa Rang, dan berusaha merayunya secara terbuka. Goo Won yang tak terima lalu menyebut Samir sebagai 'penggoda.'

Bagian itu yang membuat penonton melayangkan protes dan menganggap drama tersebut menampilkan citra negatif orang Arab. Apalagi peran Samir dimainkan oleh Anum Tripathi, yang aslinya adalah orang India, bukan orang Arab.

Dikutip dari Naver, penonton lalu mengkritik karena drama ini karena menggambarkan Samir sebagai playboy, peminum alkohol dan penggoda perempuan.

Para pemrotes menyampaikan ketidaksukaan mereka dan meminta penjelasan dari JTBC, yang menayangkan drama komedi romantis tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner