Nasional

Terpilih Jadi Ketua MUI Tabalong, Berikut Program KH Sabilal Rusdi Lima Tahun ke Depan

KH Sabilal Rusdi, terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong.

Featured-Image
Ketua MUI Tabalong terpilih, KH Sabilal Rusdi. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - KH Sabilal Rusdi, terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong.

Usai terpilih melalui Musyawarah Daerah ke VIII, di Gedung Pendopo Bersinar, Senin (11/9) kemarin, beliau diminta segera menyusun kepengurusan MUI Tabalong masa bakti 2023-2028.

Paling lambat 1 bulan lamanya kepengurusan itu sudah tersusun dan dilaporkan ke MUI Kalsel untuk dibuatkan surat keputusannya, selanjutnya segera dilakukan pengukuhan.

Selain itu, KH Sabilal Rusdi, dibantu tim juga menyusun program kerja 5 tahun ke depan.

Program kerja itu juga merupakan hasil keputusan dari hasil Musda tersebut.

"Di antara program yang akan kami laksanakan ke depan adala peningkatan para dai dan mubalig," kata Ketua MUI Tabalong terpilih, KH Sabilal Rusdi, Selasa (12/9/2023).

Untuk mewujudkan hal itu, MUI Tabalong akan berkolaborasi dengan organisasi-organisasi yang berkaitan dengan dai dan dakwah. Contohnya Dewan Dakwah Islamiah.

"Ke depannya kami juga akan meningkatkan kemampuan membaca Alquran, yakni tilawah, tajwid dan tahsinul qiraat dalam berbagai aspek ulumul Quran," beber Sabilal.

Peningkatan kemampuan masyarakat untuk membaca Alquran tersebut nantinya  melalui program Aquran yang ada di komisi MUI Tabalong.

"Yang jelas program kerja kami ke depan di antaranya terkait ekonomi Islam, dakwah Islam, peningkatan pengkajian Islam," ucap Sabilal.

Terkait peningkatan agama Islam, ada beberapa saran. Seperti ada indihome proyektor yang menghubungkan kecamatan dengan kabupaten.

"Sehingga sarana itu bisa digunakan untuk meningkatkan ajaran agama Islam berkenaan pelajaran tajwid, Bahasa Arab dan lainnya," pungkas KH Sabilal Rusdi.

Editor
Komentar
Banner
Banner