Tak Berkategori

Ternyata Ini Alasan Ulama Afrika Hadiri Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Seorang ulama dari Sudan (Afrika) bernama Syekh El Fatih El Hiber Omer Ahmed sengaja…

Featured-Image
Ketika Syekh El Fatih El Hiber Omer Ahmed bertamu ke kediaman Tuan Guru H Hatim Salman Lc.Foto-akun facebook Nour Hartani

bakabar.com, MARTAPURA – Seorang ulama dari Sudan (Afrika) bernama Syekh El Fatih El Hiber Omer Ahmedsengaja datang ke Sekumpul, Provinsi Kalimantan Selatan-Indonesia, untuk menghadiri Haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang ke 14.

Sebelumnya, sebagaimana diberitakan bakabar.com, ulama itu hanya mengetahui sosok Abah Guru Sekumpul melalui video di Youtube. Dari situ, ulama itu kemudian berencana datang, hingga benar-benar menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-14.

Kedatangan ulama tersebut tidak hanya soal "penggemar" yang ingin bertamu ke kediaman "idolanya". Sebab dikemudian diketahui, antara dirinya dengan Abah Guru disatukan dari sebuah ikatan. Yakni, sama-sama Pemimpin Thoriqoh Sammaniyah.

Baca Juga:Melihat Abah Guru Sekumpul di Youtube, Ulama Asal Afrika Ini Hadiri Haul

Syekh El Fatih ternyata seorang Pemimpin Thoriqoh Sammaniyah di Sudan. Dengan demikian, mata rantai keguruan mereka, setidaknya berkumpul pada syekh utama Thoriqoh Sammaniyah, yakni Syekh Muhammad bin Abdul Karim As Samman Al Madani, Pendiri Thoriqoh tersebut.

Hal itu diketahui, setelah ulama tersebut bertamu ke kediaman Tuan Guru H Hatim Salman Lc. Sebagaimana yang dikabarkan akun facebook berinisial NH. Dia menulis di postingannya:

“Karena cinta menjadi istimewa, muhibbin Sekumpul Syaikh Al-Fatih Pemimpin tariqah Sammaniyyah dari sudan afrika di rumah abah mudir Syaikh Hatim Salman. Datang untuk pertama kalinya, seorang diri dan beliau mengetahui cuma dari Youtube. Ada energi yg mampu menggerakkan beliau ke Kalimantan Selatan, dengan ribuan mil jauhnya,” tulis Alumni Ma’had Aly Darussalam Martapura tersebut.

Tulisan tersebut dilengkapi dengan foto Syekh Al Fetih bertemu dengan Guru Hatim.

Baca Juga:Peduli Haul Guru Sekumpul, Jokowi Bantu Sapi Limosin

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner