Sport

Termasuk The Daddies, Indonesia Tarik 17 Pemain dari German Open dan All England 2022

apahabar.com, JAKARTA – Dengan berbagai sebab, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menarik total 17 pemain dari…

Featured-Image
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan batal berpartisipasi di German Open 2022. Foto: Alinea

bakabar.com, JAKARTA – Dengan berbagai sebab, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menarik total 17 pemain dari German Open dan All England 2022.

Dari German Open, tercatat 10 nama yang mundur atau withdrawn. Termasuk ganda putra ranking dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Bersama The Daddies, PBSI menarik Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich dan Leo Rolly/Daniel Marthin.

Kemudian M Fikri/Bagas Maulana, Nita Violina/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia dan Rehan Naufal/Lisa Ayu.

Dengan demikian, tersisa 10 pebulutangkis Indonesia yang akan bertanding di German Open mulai 8 hingga 13 Maret 2022 di di Mulheim An der Ruhr.

Sementara di All England 2022, PBSI menarik 7 pebulutangkis dari turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Seperti ganda putri baru Ribka Sugiarto/Febby Valencia, serta ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dari PB Djarum.

Kemudian Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya, Nita Violina/Putri Syaikah dan Rehan Naufal/Lisa Ayu juga mundur dari All England 2022.

Sebaliknya PBSI masih mengirimkan Hendra/Ahsan ke All England 2022 bersama andalan lain semacam Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Mereka yang ditarik dimasukkan dalam daftar tunggu, karena beberapa di antaranya belum memiliki ranking mumpuni,” jelas Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy, seperti dilansir Sport Stars, Sabtu (12/2).

“Sebut saja Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani. Sementara Putri Syaikah dan Ribka Sugiarto masih dalam pemulihan cedera,” imbuhnya.

Sementara penarikan Pramudya/Yeremia, Leo/Daniel dan Bagas/Muhammad Shohibul karena belum sempat mengurus visa ke Jerman. Mereka sedang berada di Malaysia untuk mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022.

“Mereka juga baru akan kembali 21 Februari 2022 dari Malaysia, terus menjalani karantina di Jakarta 5 hari,” tutup Broto.

Berikut daftar pebulutangkis Indonesia tersisa yang didaftarkan PBSI untuk berpartisipasi German Open dan All England:

German Open 2022

Ganda Putra: Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto

Ganda Putri: Siti Fadia/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas, Adnan Maulana/Mychelle Crhstyne, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle, Akbar Bintang/Marsheilla Gischa Islami

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito

All England 2022:

Ganda Putra: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Pramudya/Yeremia, Leo Rolly /Daniel Marthin, Bagas Maulana/Shohibul Fikri.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas, Adnan Maulana/Mychelle Crhsytine, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle.

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska



Komentar
Banner
Banner