Pencuri Gasak Kotak Amal

Terekam CCTV, Pencuri Gasak Kotak Amal Masjid Saat Jemaah Salat Subuh

Seeorang pria terekam closed Circuit Television (CCTV), saat melakukan aksi pencurian kotak amal di Masjid Ikhwanul Muhajirin Sampit

Featured-Image
Aksi seorang pencuri yang menggasak kotak amal di Masjid Ikhwanul Muhajirin, Perumahan Wengga, Jalur 8 Kelurahan Baamang Barat, yang terekam kamera pengintai. Foto - Sc.CCTV

bakabar.com, SAMPIT - Seeorang pria terekam closed Circuit Television (CCTV), saat melakukan aksi pencurian kotak amal di Masjid Ikhwanul Muhajirin, Perumahan Wengga, Jalur 8 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng). Pencurian terjadi sekitar pukul 04.21 WIB, di saat warga melaksanakan salat subuh berjamaah, Jumat (22/12/2023).

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria bertopi mengenakan baju putih lengan panjang dengan celana hitam mengendap-ngendap masuk ke dalam masjid.

Memanfaatkan kelengahan warga yang sedang salat berjemaah, pria ini dengan cepat masuk kedalam masjid dan mengambil kotak amal yang berada tidak jauh dari pintu masuk masjid.

"Iya, kejadian saat kami salat subuh," kata Pengurus Masjid Ikhwanul Muhajirin Toyo, saat dikonfirmasi media ini.

Belum diketahui berapa jumlah uang yang ada dalam kotak amal tersebut, namun Toyo memperkirakan mencapai di atas Rp1 juta rupiah.

"Kalau jumlah gak tahu persis, mungkin diatas Rp1 juga, karena di masjid juga ada 3 kotak amal," jelasnya

"Ini sudah yang kedua kali kotak amal dibawa maling," sambung Toyo.

Dengan bukti rekaman CCTV, pengurus masjid kemudian melaporkan kasus pencurian tersebut ke pihak kepolisian setempat.

"Kami sudah laporkan ke Bhabinkantibmas Kelurahan Baamang Barat, Semoga malingnya cepat ketangkap," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner