Persiba Balikpapan

Terancam Terdegradasi, Ini Skenario Persiba Bertahan di Liga 2

Usai kalah dengan Sulut United 1-0, Persiba kini terancam degradasi ke Liga 3. Kendati demikian ada skenario Persiba bertahan di Liga 2

Featured-Image
Para pemain Persiba Balikpapan saat menjalani latihan jelang menghadapi Sulut United di playoff degradasi Liga 2 2023/2024, Senin (22/1). Foto: dok. PERSIBA

bakabar.com, BALIKPAPAN - Usai kalah dengan Sulut United 1-0, Persiba Balikpapan kini terancam terdegradasi ke Liga 3. Kendati demikian ada skenario Persiba bertahan di Liga 2.

Pertandingan pekan ke lima grup C babak playoff degradasi Liga 2 akan berlangsung 27 Januari mendatang. Persiba akan menantang Persijap Jepara di Stadion Batakan. 

Peluang Persiba bertahap masih ada, walaupun kecil. Hanya saja bergantung pada pertandingan lain. Ya, secara bersamaan Sulut United menghadapi Persipa Pati di Stadion Klabat Manado. 

Baca Juga: Persiba Kalah dari Sulut United, Rudy Eka: Berat Bertahan di Liga 2

Persiba mesti menang melawan Persijap berapapun skornya. Hanya saja mesti bergantung hasil Sulut United vs Persipa. Tuan rumah Sulut United mesti kalah ataupun imbang dari Persipa.

Jika Sulut United menang, maka bisa dipastikan Persiba terdegradasi bersama Persipa Pati. Lantaran Sulut mengatongi 10 poin, yang tidak mungkin terkejar oleh Persiba maupun Persipa Pati. 

Sebelumnya Persiba takluk dari Sulut United 1-0 di Stadion Klabat Manado, Senin (22/1). Gol Sulut kembali dicetak Rosi Noprihanis. 

Baca Juga: Persiba Ditaklukkan Sulut United, Jurang Degradasi di Depan Mata

Usai pertandingan, pelatih Persiba Rudy Eka minta maaf pada masyarakat Balikpapan karena tidak mendapatkan poin di Manado.

"Kami minta maaf. Bagaiamnpun akan jadi evaluasi, tim masih baru, saya datang di tengah," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya masih optimis timnya mampu bertahan di Liga 2. "Masih optimis jangan menyerah," jelasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner