Liga 2

Persiba Kalah dari Sulut United, Rudy Eka: Berat Bertahan di Liga 2

Persiba Balikpapan semakin sulit bertahan di Liga 2 usai kembali tumbang dari Sulut United 0-1 di Stadion Klabat Manado, Senin (22/1). 

Featured-Image
Rudy Eka saat memimpin latihan Persiba Jepang Playoff, Senin (18/2), Foto : apahabar.com/Lazuardi Iman

bakabar.com, JAKARTA - Persiba Balikpapan semakin sulit bertahan di Liga 2 usai kembali tumbang dari Sulut United 0-1 di Stadion Klabat Manado, Senin (22/1). 

Pelatih Persiba, Rudy Eka Priyambada sangat kecewa dengan hasil di pertandingan tersebut.

Pasalnya, kekalahan ini semakin membuat Beruang Madu semakin terpojok di grup C playoff degradasi Liga 2 2023/2024. 

"Pertama ya jelas kita sangat kecewa dengan hasil ini kita semakin berat untuk bertahan di Liga 2," ungkap Rudy Eka setelah pertandingan melawan Sulut United.

Pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa Persiba sebenarnya sudah bermain dengan sesuai rencana di babak pertama.  

Namun skuat Beruang Madu kehilangan konsentrasi saat di pertengahan babak kedua. Kondisi itu yang membuat timnya takluk dari tuan rumah.

"Meskipun di babak pertama sesuai skenario, lagi dan lagi kita kehilangan fokus di babak kedua jadi kecolongan di menit ke 70 dan berubah goal, itu akan menjadi evaluasi kami," ucap Rudy Eka. 

Meskipun sangat tipis peluang Persiba ertahan di Liga 2, Rudy Eka dan Persiba akan berjuang penuh untuk meraih kemenangan dalam dua laga sisa. 

"Saya juga datang ke tim ini juga baru untuk melakukan perbaikan dan masih ada pertandingan, kita akan berjuang," pungkasnya. 

Hasil ini membuat Persiba di dasar klasemen dengan 3 poin, sedangkan Sulut United berada di posisi kedua dengan 7 poin.

Sementara Persipa Pati naik ke peringkat ketiga dengan 4 poin usai menang melawan Persijap Jepara yang berada di posisi puncak dengan 9 poin. 

Meski begitu, Persiba sejatinya masih punya peluang bertahan di Liga 2 karena masih punya dua pertandingan melawan melawan Persijap Jepara (27/1), dan Persipa Pati (3/2). 

Namun peluang tersebut terbilang sangat kecil. Selain harus memenangkan dua pertandingan tersisa, Beruang Madu harus berharap Sulut United dan Persipa Pati tak meraih kemenangan di dua laga terakhirnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner