Liga 2

Persiba Ditaklukkan Sulut United, Jurang Degradasi di Depan Mata

Persiba Balikpapan semakin terancam turun ke Liga 3 pada musim depan. Pasalnya, skuat Beruang Madu kembali menelan kekalahan pada laga playoff degradasi Liga 2.

Featured-Image
Persiba Balikpapan kalah lawan Sulut United dan berpeluang degradasi, Dok : Sulut United

bakabar.com, JAKARTA -Persiba Balikpapan semakin terancam turun ke Liga 3 pada musim depan. 

Pasalnya, skuat Beruang Madu kembali menelan kekalahan 0-1 dari Sulut United pada laga playoff degradasi grup C Liga 2 2023/2024 di Stadion Klabat, Manado, Senin (22/1). 

Bertandang ke markas Sulut United, Persiba memiliki modal kurang bagus. Sebab, mereka kalah 1-2 saat menjamu lawannya itu di Stadion Batakan, Rabu (17/1) lalu. 

Kondisi itu tentu membuat Sulut United tampil percaya diri menghadapi Persiba di pertandingan ini.

Baca Juga: Persiba Hadapi Sulut United, Rudy Eka: Siap Mati-Matian Demi Poin!

Sulut United bermain lebih dominan menguasai jalannya pertandingan. Mereka berhasil mengurung pertahanan Persiba. 

Namun, Persiba sendiri beberapa kali memberikan perlawanan melalui serangan balik dan bola mati. Namun, pertahanan Sulut United masih terlalu kuat ditembus para pemain tim tamu. 

Tidak ada momentum berbahaya bagi kedua tim di babak pertama hingga berakhir dengan skor skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Sulut United tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya bermain di kandang dengan meraih kemenangan. 

Baca Juga: Persiba Balikpapan Bertekad Mencuri Poin di Markas Sulut United

Hasilnya pada menit ke-66, Sulut United berhasil memecah kebuntuan setelah striker Rosi Noprihanis menciptakan gol di pertandingan itu. 

Pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol berawal dari umpan pendek Yoga Aditama di depan kemelut gawang Persiba. Ia berhasil memanfaatkan dengan baik dan melepaskan tendangan kerasnya. 

Tertinggal 0-1, Persiba langsung menekan jala pertahanan Sulut United, namun tak ada gol balasan yang tercipta di pertandingan itu.

Hingga pelut babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk Sulut United tetap bertahan. 

Baca Juga: Selalu Cetak Gol ke Gawang Persiba, Rosi: Batakan Bersahabat!

Hasil ini membuat Persiba masih tertahan di peringkat ketiga dengan 3 poin, sedangkan Sulut United berada di posisi kedua dengan 7 poin.

Meski begitu, Persiba sejatinya masih memiliki kans bertahan di Liga 2. Sebab masih ada dua laga terakhir yang akan dijalani melawan Persijap Jepara (27/1), dan Persipa Pati (3/2). 

Namun, peluang tersebut terbilang sangat kecil. Selain harus memenangkan dua pertandingan tersisa, peluang Beruang Madu masih tergantung dengan hasil dua laga Sulut United yang terbilang di atas angin.

Editor


Komentar
Banner
Banner