Sport

Selalu Cetak Gol ke Gawang Persiba, Rosi: Batakan Bersahabat!

Persiba Balikpapan dipermalukan Sulut United di babak playoff degradasi Liga 2 2023/2024 dengan skor 1-2 di Stadion Batakan, Rabu (17/1) malam.

Featured-Image
Striker Sulut United, Rosi Noprihanis. (Dok.Sulut United)

bakabar.com, BALIKPAPAN -Persiba Balikpapan dipermalukan Sulut United di babak playoff degradasi Liga 2 2023/2024 dengan skor 1-2 di Stadion Batakan, Rabu (17/1) malam.

Satu gol Persiba dicetak Ardi Ardiana menit 40. Sementara gol Sulut United dicetak Rosi Noprihanis menit 56 dan Andreas Karundeng menit 77.

Baca Juga: Dipermalukan Sulut United Lagi, Persiba Terancam ke Liga 3

Pertandingan itu melahirkan fakta menarik. Tak lain adalah sosok penyerang Sulut United, Rosi Noprihanis. Dia menjadi pemain yang rajin membobol gawang Persiba.

Total dia mengemas enam gol ke gawang Persiba. Sebelum laga kemarin, Rosi mencetak dua gol ke gawang Persiba pada babak penyisihan Liga 2 2023.

Baca Juga: Sempat Unggul, Persiba Balikpapan Kalah dari Sulut United 1-2

Musim 2022 Rosi mencetak satu gol di Batakan. Bahkan pada 2019 saat memperkuat PSIM, Rosi turut mencatatkan namanya di papan skor.

Rosi sendiri bukanlah asing di telinga Persibamania. Ya, pada Liga 2 2018 lalu dia memperkuat Beruang Madu. Pemain asal Lombok itu menjadi top skor tim dengan 10 gol.

Baca Juga: Brace ke Gawang Persipa, Song Persiba: Tidak Pernah Gagal Penalti!

Soal pencapaian itu, Rosi menanggapi santai hobinya membobol gawang Persiba. 

"Mungkin karena Stadion Batakan bersahabat dengan saya. Saya punya kenangan indah di Persiba. Menjadi top skor tim," jelas Rosi.

Berhasil mengantarkan kemenangan timnya, Rosi punya tugas baru yakni membuat Sulut United bertahan di Liga 2.

Caranya mengamankan dua laga kandang dengan kemenangan. Melawan Persiba 22 Januari dan Persipa Pati 27 Januari mendatang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner