Liga 2

Sempat Unggul, Persiba Balikpapan Kalah dari Sulut United 1-2

Persiba Balikpapan harus mengakui keunggulan Sulut United 2-1 pada lanjutan laga play-off Liga 2 Indonesia

Featured-Image
Persiba Balikpapan menyerah 1-2 saat melawan Sulut United dalam lanjutan babak play-off degradasi Liga 2 2023/2024, Sumber : Dok Persiba Balikpapan

bakabar.com, JAKARTA - Persiba Balikpapan harus mengakui keunggulan Sulut United 1-2 pada pertandingan lanjutan playoff degradasi Liga 2 2023/2024 di Stadion Batakan, Rabu (17/1) malam WIB. 

Di laga tersebut, Persiba tampil dengan percaya diri karena bermain di depan pendukungnya. 

Bahkan mereka mampu mendominasi jalannya permainan. Namun, Sulut United juga beberapa kali menekan lini pertahanan skuat Beruang Madu melalui sepakan dari luar kotak penalti. 

Persiba akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44. Gol tersebut dicetak oleh Ardi Ardiana dengan memanfaatkan peluang di depan kemelut gawang Sulut United yang dijaga Geril Kapoh.

Baca Juga: Balas Dendam Persiba, Ardi Targetkan Dua Gol ke Gawang Sulut United 

Sulut United sebenarnya sempat mengancam di akhir babak pertama. Namun, hingga wasit meniup peluit babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan. 

Memulai babak kedua, Sulut United terus menggencarkan serangan pertahanan Persiba. 

Alhasil tim tamu berhasil dapat menyamakan kedudukan melalui sepakan tendangan bebas Rosi Noprihanis di menit ke-56. 

Setelah kebobolan, Persiba mencoba menaikan tempo serangan melalui bola lambung. 

Baca Juga: Jumpa Sulut United, Persiba Balikpapan Usung Misi Balas Dendam

Namun saat asik menyerang, Beruang Madu justru kembali kebobolan melalui tendangan bebas. 

Kali ini bola mati Sulut United itu dieksekusi dengan baik oleh Andreas Karundeng yang tak mampu diamankan kiper Persiba, Riki Pambudi. Sehingga skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Sisa 10 menit waktu normal, Persiba menggempur pertahanan lawannya. Sayangnya, tuan rumah tak mampu menyamakan kedudukan dan mengakui keunggulan Sulut United 1-2. 

Hasil tersebut membuat Persiba harus turun peringkat ke posisi ketiga, sedangkan Sulut United naik ke posisi runner-up klasemen Grup C babak play-off Liga 2.

Editor


Komentar
Banner
Banner