Regional

Teler Gegara Pengaruh Pil Koplo, Seorang Anak di Magelang Curi Sepeda Motor

Seorang warga sempat dibuat panik melihat sepeda motornya raib tak jauh dari ia berada. Bingung kendaraannya hilang, ia langsung melaporkan ke polisi.

Featured-Image
Kapolres Magelang Kota AKBP Yolan Evalyn Sebayang. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Seorang warga sempat dibuat panik melihat sepeda motornya raib tak jauh dari ia berada. Bingung kendaraannya hilang, ia langsung melaporkan ke polisi.

Peristiwa tersebut kemudian sempat viral berisi seorang anak perempuan berusia 15 tahun terindikasi mencuri sepeda motor tersebut dalam pengaruh pil koplo terjadi di Dusun Kwancen, Bandongan, Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolan Evalyn Sebayang menerangkan pada 12 April 2023 Polsek Bandongan mendapatkan laporan adanya pencurian sepeda motor.

Baca Juga: Sejumlah Daging Tidak Layak Jual Ditemukan di Pasar Rejowinangun Magelang

Berdasarkan kronologis yang diterimanya, anak perempuan ini tidak sedang bermaksud mencuri sepeda motor.

"Jadi, anak ini kebetulan minum pil koplo sehingga dalam pengaruh minum obat. Pada saat pengaruh minum obat itu, dia berkeinginan untuk menaiki sepeda motor," katanya.

Kebetulan ada sebuah kendaraan yang berada di parkiran yang tidak ada kuncinya. Namun, pada saat distarter sepeda motor tersebut menyala, kemudian anak ini berkeliling sampai ke Kota Magelang, ke Rindam.

Yolan menyampaikan kurang lebih berkeliling sekitar 2 jam, kemudian kembali ke tempat yang sama, lalu memakirkan sepeda motor lagi. Setelah itu, anak perempuan itu meninggalkan sepeda motor tersebut.

Baca Juga: Jelang Idulfitri, Rental Mobil di Magelang Banjir Pesanan Hingga H+7 Lebaran

Pemilik motor terlanjur panik, ia langsung melaporkan kabar hilangnya sepeda motornya ke Polsek Bandongan.

"Kebetulan di sini kami menghadirkan ada juga Bapak Kepala Desa Bandongan yang melihat kejadian itu. Selanjutnya anak ini diamankan lebih dahulu di Polsek Bandongan," ujarnya seperti dilansir Antara, Kamis (13/4).

Ia menuturkan bahwa petugas kemarin tidak langsung bisa mengklarifikasi kejadian tersebut karena anak itu masih dalam pengaruh obat. Pada hari ini, pihaknya langsung bertemu dan menyampaikan dan menanyakan seperti apa kejadiannya.

Menurut dia, pelapor sudah mencabut laporannya dan tidak mau melanjutkan laporannya karena yang bersangkutan tidak mengetahui bahwa anak ini membawa motor di dalam kondisi pengaruh obat.

Editor


Komentar
Banner
Banner