Ramadan 2023

Jelang Idulfitri, Rental Mobil di Magelang Banjir Pesanan Hingga H+7 Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023, sejumlah rental mobil di Magelang sudah penuh booking atau pesanan hingga H+7 lebaran.

Featured-Image
Ilustrasi mobil untuk mudik. Foto: dok. HMID

bakabar.com, MAGELANG - Menjelang Hari Raya Idulfitri 2023, sejumlah rental mobil di Magelang sudah penuh booking atau pesanan hingga H+7 lebaran.

Seorang pemilik usaha rental mobil Rizki Tour, Midun (43) mengaku, 10 armada miliknya sudah penuh pesanan meski harganya naik Rp 50.000 dibanding hari biasa.

"Mulai yang untuk keluarga 6 penumpang seperti Avanza, Xenia, Inova hingga 14 penumpang seperti Hiace sudah sold," tuturnya.

Baca Juga: Pengunjung Taman Kyai Langgeng Magelang Diprediksi Melonjak Selama Libur Lebaran

Menurut Midun, pesanan paling banyak yakni versi carter atau jemput dari Stasiun Tugu Yogyakarta hingga Kabupaten Magelang.

"Ada juga yang pinjamnya langsung 1 minggu, karena kami menyediakan yang lepas kunci maupun dengan sopirnya," kata Midun.

Padahal, Midun membanderol sewa mobil miliknya paling murah Rp 450.000 per hari untuk peminjaman bersama sopir dengan durasi 24 jam.

"Biasanya ada yang 12 jam tapi khusus Lebaran ini kami hanya menyediakan yang 24 jam, itu saja sudah beberapa kali menolak karena armadanya habis," tuturnya.

Baca Juga: DPUPR Perbaiki 50 Ruas Jalan di Magelang Menjelang Lebaran 2023

Selain persewaan mobil, Midun mengatakan, paket antar ke tempat wisata di area Jogja-Magelang juga ramai pesanan.

"Ada juga yang pesannya itu memang khusus mau liburan, tujuannya yang paling banyak tentu Borobudur dan Puthuk Setumbu, masih jadi maskotnya Magelang," tutur Midun.

Midun mengatakan, pemesan rental mudik miliknya kebanyakan berasal dari turis domestik atau warga lokal yang merantau kemudian ingin mudik ke Magelang.

"Asalnya mereka dari Bandung, Jakarta, Surabaya, kota-kota besar, turun di Stasiun Tugu, Jogja lalu kami jemput," paparnya.

Baca Juga: Jelang Libur Lebaran, Sejumlah Hotel di Magelang Ramai Dipesan

Adanya pick season atau tanggal ramai pemesanan membuat usaha rental mobil milik Midun yang sudah ia geluti lebih dari 20 tahun itu mampu meraup keuntungan hingga Rp 17.000.000 dalam satu minggu.

"Alhamdullilah, bisa untuk berlebaran bersama keluarga," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner