Arus Mudik 2023

DPUPR Perbaiki 50 Ruas Jalan di Magelang Menjelang Lebaran 2023

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magelang sudah memperbaiki 50 ruas jalan yang rusak sehingga siap dilintasi pada Lebaran 2023.

Featured-Image
Perbaikan jalan di Kabupaten Magelang yang dilakukan DPUPR (DOK. ARIMBIHP)

bakabar.com, MAGELANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magelang sudah memperbaiki 50 ruas jalan yang rusak sehingga siap dilintasi pada Lebaran 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Bina Marga, DPUPR Kabupaten Magelang Priyo Suwarso saat ditemui di kantornya, Kamis (13/4).

"Perbaikannya sudah dilakukan sejak Januari karena program kami memang per awal tahun," imbuhnya.

Menurut Priyo, 50 ruas jalan yang diperbaiki tersebar mulai wilayah perbatasan Kabupaten Magelang Plikon hingga Pagergunung.

"Wilayah terparah Srumbung, Kalagen juga tapi masih bisa teratasi sampai hari ini, tidak ada kendala yang cukup berarti," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Libur Lebaran, Sejumlah Hotel di Magelang Ramai Dipesan

Selain itu, Priyo mengatakan stok aspal dan bahan baku juga masih tersedia sehingga pihaknya akan terus melakukan perbaikan setelah lebaran hingga akhir tahun.

"Kami juga mengeksekusi perbaikan sesuai aduan masyarakat via sosial media maupun aplikasi yang sudah tersedia seperti 'Lapor Pak D'," ujarnya.

Priyo mengatakan hampir setiap hari, dirinya mendapat aduan terkait perbaikan jalan, dan semuanya sudah tertuntaskan.

"Kalau wilayah yang tersulit memang Srumbung, tetapi kami terus melakukan imbauan dan perbaikan agar tetap aman untuk masyarakat yang melintas," tuturnya.

Baca Juga: Antisipasi Kemacetan Saat Mudik, Dishub Magelang Siapkan Strategi

Sementara itu, Pujo (34) warga Candimulyo yang sempat menggunakan vitur aduan 'Lapor Pak D' mengaku puas dengan adanya layanan tersebut.

"Saya lapor Senin, Rabu langsung diperbaiki, pesan whatsapp juga langsung dibalas," katanya.

Ia berharap, aplikasi aduan dan layanan serupa juga terus ditingkatkan pada segmen lain.

"PLN, PAM, Simas, mungkin sudah ada tetapi saya belum tau sistemnya cepat juga atau tidak, semoga bisa gesit seperti DPUPR," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner