Sport

Tekuk Bhayangkara 3-1, PSM Makassar Kian Dekat dengan Gelar Juara

PSM Makassar semakin mendekati titel juara usa sukses menaklukan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023

Featured-Image
PSM Makassar sukses menaklukan Bhayangkara FC 3-1 dalam lanjutan Liga 1 (Foto: twitter @PSM_Makassar)

bakabar.com, JAKARTA –PSM Makassar semakin mendekati titel juara usa sukses menaklukan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023.

Bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (17/3), PSM Makassar menang meyakinkan dengan skor 3-1 dari Bhayangkara FC.

Melakoni pertandingan di markas sendiri, tim berjuluk Juku Eja itu tampil bermain agresif menekan pertahanan tim tamu Bhayangkara.

Lewat skema permainan intensitas tinggi, tim besutan Bernardo Tavares itu kian nyaman memainkan permainan mereka untuk menciptakan gol demi meraih kemenangan.

Namun, Bhayangkara FC tak tinggal diam, tim berjuluk The Guardians itu mengandalkan skema serangan balik untuk mengancam gawang PSM Makassar.

Baca Juga: Egy Cedera, STY Panggil Stefano Lilipaly untuk FIFA Macthday Lawan Burundi

Di menit ke-21 PSM Makassar lebih dulu memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan oleh Ananda Raehan yang membuat Juku Eja unggul 1-0 dari Bhayangkara.

Selepas gol pertama, Juku Eja lantas tak mengendurkan skema permainan mereka. Namun, The Guardians tentu tidak akan membiarkan PSM menambah gol lagi.

Akan tetapi, hingga babak pertama usai, kedua tim belum berhasil menciptakan gol sehingga laga babak 45 menit pertama usai dengan kedudukan 1-0.

Selepas jeda turun minum, kedua tim langsung bermain sengit. Baik Bhayangkara dan PSM juga saling menyerangan satu sama lain.

Memasuki menit ke-65, PSM nyaris menggandakan keunggulan mereka lewat Ananda Raehan namun sepakan kerasnya masih mampu diamankan oleh kiper Bhayangkara.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain untuk TC Piala Dunia U-20

Lima menit kemudian, PSM berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Kenzo Nambu yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Awan Setho.

Delapan menit jelang babak kedua berakhir, Bhayangkara berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat sundulan Anderson Salles yang sukses menggetarkan gawang PSM.

Akan tetapi memasuki injury time, PSM Makassar justru kembali menambah pundi-pundi gol mereka menjadi 3-1 berkat gol yang diciptakan oleh Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta.

Gol Sananta menjadi gol yang terakhir tercipta di pertandingan tersebut untuk kemenangan 3-1 PSM Makassar dari Bhayakara FC.

Atas hasil ini, PSM Makassar kian nyaman duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan perolehan 69 poin. Sedangkan, Bhayangkara masih tertahan di posisi tujuh klasemen dengan perolehan 30 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner