FIFA Matchday

Egy Cedera, STY Panggil Stefano Lilipaly untuk FIFA Macthday Lawan Burundi

Penggawa Borneo FC, Stefano Lilipaly kembali akan membela Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday Maret mendatang

Featured-Image
Stefano Lilipaly kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan jelang pertandingan FIFA Macthday melawan Burundi (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Borneo FC, Stefano Lilipaly kembali akan membela Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday Maret mendatang.

Pemain naturalisasi timnas Indonesia itu kembali di panggil oleh Shin Tae-yong untuk membela skuat Garuda untuk menggantikan Egy Maulana Vikri.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh PSSI melalui akun media sosial, pada Jumat (17/3). Sebelumnya, nama Lilipaly memang tak disebutkan oleh Shin Tae-yong dalam mengikuti pemusatan latihan untuk FIFA Matchday.

“Stefano Lilipaly resmi dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum laga FIFA Matchday melawan Burundi,” tulis pihak PSSI.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain untuk TC Piala Dunia U-20

“Ia menggantikan Egy Maulana Vikri yang masih dalam masa pemulihan dari cedera. Selamat bergabung, Fano!,” demikian pernyataan PSSI.

Sebagaimana diketahui, Stefano merupakan pemain Indonesia yang saat ini tengah menorehkan sebagai pemain dengan jumlah assist terbanyak di kompetisi Liga 1.

Bersama Borneo FC, Lilipaly tercatat telah mengemas sebanyak total delapan assist di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Tak hanya itu, performa Stefano Lilipaly juga tengah menanjak bersama tim berjuluk Pesut Etam tersebut. dirinya juga sudah mencetak tujuh gol di musim ini.

Stefano Liliplay terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia terjadi saat skuat Garuda menjalani sesi kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Akhirnya Harry Maguire Jadi Pilihan Pertama Erik Ten Hag

Sebelum dipanggil kembali memperkuat Timnas Indonesia, Lilipaly sempat mengutarakan kekecewaannya karena tidak masuk skuat Garuda untuk ajang FIFA Matchday melawan Burundi mendatang.

Pemain Borneo FC itu sempat menulis kata ‘Lucu’ di akun Instagram pribadinya tak lama setelah Shin Tae-yong mengumumkan skuat Garuda untuk melawan Burundi.

Berseragam Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly telah mengoleksi sebanyak 27 penampilan dan telah mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri telah dijadwalkan akan bertandingan melawan tim nasional Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner