Liga eropa

Akhirnya Harry Maguire Jadi Pilihan Pertama Erik Ten Hag

Harry Maguire menjadi pilihan pertama Erik Ten Hag, untuk menjaga lini belakang Manchester United saat memastikan diri lolos ke perempat final Liga Eropa.

Featured-Image
Harry Maguire kembali menjadi pilihan utama Erik Ten Hag di lini belakang Manchester United saat menang lawan Real Betis, Jumat (17/3) dini hari WIB. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Harry Maguire menjadi pilihan pertama Erik Ten Hag saat Manchester United memastikan diri lolos ke perempat final Liga Eropa, dengan mengalahkan Real Betis 1-0 di leg kedua 16 besar, Jumat (17/3) dini hari WIB.

Maguire berduet sebagai pilar dengan Lisandro Martinez, bertugas menjadi pemimpin tim Setan Merah, memulai pertandingan keenamnya sebagai starting line up Erik Ten Hag sejak awal tahun dan menyempurnakan clean sheet selama ia bermain.

“Saya bekerja keras di tempat latihan dan hanya itu yang bisa Anda lakukan,” kata Maguire kepada BT Sport setelah pertandingan.

“Anda bisa bekerja keras dalam latihan, saya bermain serius saat latihan. Kami memiliki pelatih yang bagus di klub ini.”

Baca Juga: Beda Nasib Dua Wakil Inggris, Berikut Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Eropa

"Dengar, belum terlalu lama sejak pertandingan terakhir saya, saya pikir itu beberapa minggu yang lalu. Saya sudah mulai lima, enam, tujuh sejak Piala Dunia (2022)," lanjutnya.

Bek andalan tim nasional Inggris itu tak menapik keinginan untuk terus menjadi bek utama The Red Devils.

Maguire mengaku memiliki kesenangan bermain di lapangan, terlebih menjadi pemimpin bagi rekan setimnya.

“Jelas, saya ingin bermain lebih banyak. Saya ingin memulai lebih banyak pertandingan, tapi saya memainkan peran saya di dalam dan di luar lapangan,” tambah Maguire.

Baca Juga: Menang Sempurna dari Real Betis, Man United Menuju Perempat Final Liga Eropa

“Senang berada di luar sana memimpin tim dan mendapatkan kemenangan, yang merupakan bagian terpenting bagi saya dan klub.”

“Saya memiliki peran penting di dalam dan di luar lapangan di klub ini dan setiap hari saya berusaha membuat klub ini berhasil, baik saya bermain atau tidak,” ucapnya.

Harry Maguire sudah melakukan 23 penampilan bersama Manchester United pada musim ini, tetapi karirnya mulai terhambat semenjak performa apik yang ditunjukkan oleh duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Editor
Komentar
Banner
Banner