Listrik Masuk Desa

Kabar Gembira, Jaringan Listrik 24 Jam Akhirnya Terangi Desa Melintang

Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, tidak lama lagi masyarakat di sana akan menikmati aliran listrik 24 jam dari PLN.

Featured-Image
Ilustrai pemasangan jaringan listrik di Desa Melintang. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, tidak lama lagi masyarakat di sana akan menikmati aliran listrik 24 jam dari PLN.

Camat Muara Wis, Fadli Annur turut menyampaikan rasa syukur dan kebahagiannya, yang pasti dirasakan juga oleh seluruh penduduk Desa Melintang.

Baca Juga: Tingkatkan Pendapatan Desa, DPMD Kukar Gencarkan Pelatihan Pengurus BUMDes

Penantian warga panjang untuk menikmati listrik 24 jam akhirnya terwujud dengan mulai tersambungnya jaringan listrik dari Sistem Kelistrikan Kaltim ke Desa Melintang. Pemasangan jaringan listrik ini ditargetkan rampung sebelum tahun 2023 selesai.

“Alhamdulillah warga kami sangat senang sekali dan bersyukur atas masuknya penerangan kampung, dengan pemasangan jaringan PLN di wilayah yang terbilang sangat jauh dari perkotaan,” katanya, Selasa (7/11).

Menurut Fadli, akses jalan di Desa Melintang saat ini sudah tersedia, sehingga memudahkan akses pemasangan jaringan listrik ke wilayah tersebut. Setidaknya, jaringan listrik 24 jam ini akan dinikmati oleh 512 Kepala Keluarga (KK) di Desa Melintang yang terdiri dari laki-laki 971 orang, wanita 833 orang.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Hal ini pun memudahkan masyarakat. Sebab, sebelumnya warga Desa Melintang hanya menikmati aliran listrik selama 6 jam, mulai pukul 6 sore hingga 12 malam.

Aliran listrik itu pun berasal dari mesin diesel yang dikelola oleh Pemerintah Desa. Setiap rumah dikenakan biaya iuran sebesar Rp300 ribu per bulan agar bisa menikmati penerangan itu.

“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat disambung lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik," harapnya.

Baca Juga: DPRD Kaltim Getol Perjuangkan Air Bersih dan Listrik untuk Warga

Sementara itu, Manager PT PLN (Persero) UP3 Samarinda Pundhi Nugrohojati, mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara atas sinergi dan support yang diberikan dalam mengiringi perjuangan PLN dalam melistriki masyarakat Kutai Kertanegara.

Pundhi juga mengucapkan selamat juga kepada masyarakat Desa Kedang Murung atas beroperasinya listrik 24 jam.

“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik," ungkapnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner