Liga eropa

Menang Sempurna dari Real Betis, Man United Menuju Perempat Final Liga Eropa

Manchester United sukses mengamankan satu tiket ke babak perempat final Liga Eropa usai kembali menekuk Real Betis dengan skor 1-0 di leg kedua, Jumat (17/3)

Featured-Image
Manchester United melangkah ke perempat final Liga Eropa usai unggul agregat 5-1 dari Real Betis (Foto: dok. Manchester United)

bakabar.com, JAKARTA –Manchester United sukses mengamankan satu tiket ke babak perempat final Liga Eropa usai kembali menekuk Real Betis dengan skor 1-0 di leg kedua, Jumat (17/3) dini hari WIB.

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah lewat satu-satunya gol yang dilesatkan berkat kaki kanannya di babak kedua yang membuat The Red Devils melangkah ke perempat final dengan agregat 5-1.

Bertandang ke markas Real Betis membuat sang pelatih MU, Erik Ten Hag lantas memuji para pemainnya dengan torehan hasil tersebut.

Pelatih asal Belanda itu mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang sukses mengamankan satu tiket ke putaran perempat final Liga Eropa.

Baca Juga: Arsenal Kandas di Liga Eropa, Martin Odegaard: Menyakitkan!

Terlebih melawan Real Betis di kandangnya, Ten Hag mengaku itu merupakan pertandingan yang cukup sulit dilakukan oleh Rashford cs.

“Saya senang, kami menyukai tantangan. Mereka [Real Betis] adalah tim yang bagus, kami telah melihatnya melawan Real Madrid dan Barcelona. Kami mengalahkan mereka dua kali jadi saya pikir kami tampil sangat baik,” ucap Ten Hag dikutip dari BBC.

Kendati puas dengan hasil tersebut, pelatih berkepala plontos itu lantas mengaku sedikit menyayangkan Setan Merah tak mampu bermain baik di babak pertama.

Pasalnya, Ten Hag mengaku timnya bisa saja unggul lebih cepat di babak pertama. Terlebih ia merasa tim besutanya memiliki banyak peluang besar di babak pertama.

Baca Juga: Back-to-back, Gianni Infantino Terpilih Lagi Jadi Bos FIFA

“Saya pikir kami bisa saja memimpi [di babak pertama] tetapi beberapa momen dalam pertahanan dan transisi pertahanan mereka bisa dipatahkan,” tuturnya.

“Kami harus menghindari itu untuk lebih mengontrol bola, dan menggunakan beban berlebih di lini tengah,” sambungnya.

Lebih lanjut, berkat kemenangan ini Ten Hag merasa tim besutannya itu sudah mulai kembali bermain sebagai sebuah tim yang siap untuk menghadapi tantangan besar ke depannya.

“Saya pikir semua pemain melakukannya dengan sangat baik. Sekali lagi para pemain yang datang melakukan pekerjaan dengan baik dan memberikan performa yang bagus,” tungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner