Liga eropa

Beda Nasib Dua Wakil Inggris, Berikut Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Eropa

Sebanyak delapan tim sudah memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Eropa. Namun, raksasa Liga Inggris, Arsenal justru harus tersingkir

Featured-Image
Tropi Liga Eropa (Foto: dok. UEFA)

bakabar.com, JAKARTA – Sebanyak delapan tim sudah memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Eropa. Namun, raksasa Liga Inggris, Arsenal justru harus tersingkir.

Nasib sial datang ke kubu The Gunners yang dipastikan kandas di turnamen kasta kedua benua Eropa usai disingkirkan oleh wakil Portugal Sporting CP.

Melakoni pertandingan di Emirates Stadium, Arsenal dipaksa mengakhiri harapannya merebut titel juara Liga Eropa setelah kalah dari Sporting lewat adu penalti dengan skor 3-5.

Bermain imbang 2-2 di leg pertama dan 1-1 di leg kedua, Arsenal dan Real Betis harus menuntaskan babak 16 besar Liga Eropa lewat drama adu penalti dengan skor agregat 3-3 di waktu normal.

Baca Juga: Menang Sempurna dari Real Betis, Man United Menuju Perempat Final Liga Eropa

Sedangkan nasib berbeda justru menimpa Manchester United, Setan Merah menjadi satu-satunya wakil Liga Inggris yang berhak melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan Real Betis.

Menghadapi Real Betis di putaran 16 besar, Manchester United sukses meraih kemenangan dua leg beruntun dengan skor 4-1 (leg pertama) dan 1-0 (leg kedua). The Reds Devils melaju setelah unggul agregat 5-1 dari Real Betis.

Sementara di sisi lain, Juventus dan AS Roma menjadi dua wakil dari Italia yang berhak meraih tiket keperempat final Liga Eropa musim 2022/2023 setelah menaklukan lawan-lawannya.

Sedangkan, Bayern Leverkusen menjadi wakil dari Bundesliga dan Sevilla menjadi wakil dari Spanyol yang melangkah ke perempat final Liga Eropa musim ini.

Baca Juga: Arsenal Kandas di Liga Eropa, Martin Odegaard: Menyakitkan!

Setelah menyelesaikan pertandingan di babak 16 besar, Liga Eropa akan kembali melakukan drawing perempat final yang akan dilakukan pada Jumat (17/3).

Nantinya, pertandingan leg pertama perempat final akan digelar pada 13 April dan leg kedua pada 20 April mendatang.

Daftar lengkap tim-tim yang lolos ke perempat final Liga Eropa musim 2022/2023:

1. Manchester United (Inggris)

2. Juventus (Italia)

3. Sevilla (Spanyol)

4. Feyenoord (Belanda)

5. Union Saint-Gilloise (Belgia)

6. Bayer Leverkusen (Jerman)

7. AS Roma (Italia)

8. Sporting CP (Portugal)

Editor
Komentar
Banner
Banner