Hot Borneo

Tebas Lampu Taman dengan Samurai, AR Diamankan Polsek Simpang Empat Tanbu

Seorang pria berisinial AR (32) diamankan Unit Reskrim Polsek Simpang Empat Polres Tanah Bumbu.

Featured-Image
Tersangka dan barang bukti. Foto-Humas Polres Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN - Seorang pria berisinial AR (32) diamankan Unit Reskrim Polsek Simpang Empat Polres Tanah Bumbu.

Pria tersebut diamankan setelah melakukan pengerusakan fasilitas umum dengan sebilah samurai di Taman Edukasi Pasar Minggu, Kecamatan Simpang Empat, Senin (10/7) sekira pukul 02.00 Wita.

 "Kami amankan pria tersebut Senin (10/7) pagi," ujar Kapolres Tanah Bumbu melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, Selasa (11/7) malam.

Baca Juga: Rumah Makan Bakoel di Gatot Subroto Banjarmasin Terbakar, Gas Elpiji Diduga Bocor

Baca Juga: Kapolda Kalsel Bantah Ada Dugaan PETI di Jalan Longsor Km 171 Satui

Iptu J Sinaga mengatakan peristiwa tersebut diketahui berawal saat saksi yakni AM dan MR sedang jaga malam di Taman Edukasi Pasar Minggu.

Saat itu saksi mendengar ada suara pecahan kaca yang didengar dari arah kanan pos tempat saksi berjaga malam.

Setelah mendengar suara tersebut saksi pun mendatangi ke arah suara tersebut dan melihat ada seorang pria membawa sebilah senjata tajam jenis samurai lengkap dengan kumpangnya.

Saksi melihat pria tersebut dengan kondisi marah dan langsung menebaskan senjata tajam samurainya ke arah bola lampu yang ada di taman tersebut.

"Jadi tersangka itu sedang marah dan merusak bola lampu di Taman Edukasi Pasar Minggu menggunakan samurai yang dibawanya," ujar Iptu J Sinaga.

Kapolsek Simpang Empat, AKP H Tony Haryono, menambahkan ada sebelas buah bola lampu yang ditebas tersangka hingga pecah dan rusak. 

"Akibat kejadian tersebut pihak pemerintah daerah (Disdagri) mengalami kerugian sebesar Rp 3,3 juta dan melaporkan ke kami," ujar AKP Tony.

"Kami mengecek ke TKP dan anggota mendatangi rumah pelaku hingga mengamankannya," pungkas AKP Tony.

Editor


Komentar
Banner
Banner