Balap Perahu

Tarik Minat Pengunjung, Desa Saliki Gelar Festival Balap Perahu Ketinting

Pemerintah Desa Saliki, Kecamatan Muara Badak akan menggelar Festival Balap Perahu Ketinting ke-3 pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2023.

Featured-Image
Dua orang peserta balap perahu ketinting beradu di atas sungai.Foto: Diskominfo Kukar.

apahabar, TENGGARONG - Pemerintah Desa Saliki, Kecamatan Muara Badak akan menggelar Festival Balap Perahu Ketinting ke-3 pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2023.

Dalam Festival ini, para pebalap akan beradu cepat untuk memperebutkan gelar juara, hadiah mesin ketinting dan uang pembinaan jutaan rupiah.

Baca Juga: Disbun Kukar Galakan Program STD-B untuk Sertifikasi Kebun Sawit Petani

Kepala Desa Saliki, Saliansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan tradisi transportasi ketinting yang banyak digunakan oleh masyarakat di Saliki.

"Kami berharap bahwa festival ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), karena ada antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan pengunjung yang akan memeriahkan acara tersebut," ungkap Saliansyah, Kamis (5/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Melihat Desa Saliki yang terpencil, karena terletak di ujung kecamatan Muara Badak, festival ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para tamu dan pengunjung untuk datang ke desa tersebut.

"Kami Pemerintah Desa Saliki mendukung penuh kegiatan ini dan berharap partisipasi dari semua elemen masyarakat, termasuk perusahaan, tokoh masyarakat, dan pengusaha dalam mensukseskan festival ini," pungkasnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner