Pemkab Banjar

Bupati Banjar Buka Lomba Balap Perahu Ketinting di Riam Kanan

Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas kibarkan bendera start tanda dimulainya Lomba Perahu Ketinting di Riam Kanan.

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka resmi Lomba Perahu Ketinting, di Riam Kanan Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio, Senin (8/7). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Disaksikan ratusan penonton, Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas mengibarkan bendera start tanda dimulai Lomba Perahu Ketinting di Waduk Riam Kanan, Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Senin (8/7).

Perlombaan berlangsung meriah, karena diikuti 32 peserta yang berasal dari 12 desa di Aranio. Rinciannya 20 peserta kelas bebas, 8 peserta di kelas 6 Horse Power (HP), dan 4 peserta kelas 14 (HP).

Turut hadir menyaksikan lomba adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, sejumlah kepala SKPD, pimpinan perusda dan Forkopimcam Aranio.

Dalam kesempatan itu, Saidi berharap kegiatan tersebut tidak hanya sebagai kompetisi, tetapi bermanfaat kepada peningkatan perekonomian dan pariwisata.

"Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi, sehingga lomba terlaksana dengan baik. Mulaio dari sponsorship, Pemdes Tiwingan Lama dan para peserta," papar Saidi.

"Kami berharap lomba dikelola dengan baik dan dapat diselenggarakan setiap tahun," sambungnya.

Sementara Kepala Desa Tiwingan Lama, Julpani, menjelaskan event yang menyemarakkan Hari Jadi ke-74 Banjar tersebut sudah lama ditunggu masyarakat. Pun lomba tersebut termasuk di antara sekian potensi pariwisata di Aranio, khususnya di Tiwingan Lama.

"Pemenang pertama hingga ketiga mendapatkan satu unit mesin kapal dengan ukuran mesin 20 HP hingga 6,5 HP dari sponsor, serta piala Bupati Banjar, Disbudporapar dan Camat Aranio," jelas Julpani.

Editor


Komentar
Banner
Banner