Sport

Tanpa Messi-Suarez, Mestinya Barca Tidak Tersungkur dari Levante

apahabar.com, VALENCIA – Barcelona tersungkur saat melawat ke markas Levante pada leg I 16 besar Copa…

Featured-Image
Duel Levante melawan Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia. Foto – eveningstandard

bakabar.com, VALENCIA – Barcelona tersungkur saat melawat ke markas Levante pada leg I 16 besar Copa del Ray di Stadion Ciutat de Valencia, Jumat (11/1) dini hari. Tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, mestinya Barca dapat menghindari kekalahan 1-2 tersebut.

Kekalahan itu tak lepas dari performa buruk Barcelona di babak pertama. Tim tamu sudah dikejutkan oleh gol cepat dari tuan rumah pada menit keempat. Barcelona menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-2 melalui gol Erick Cabaco dan Borja Mayoral.

Baru di babak kedua, Barcelona mampu mencetak gol. Philippe Coutinho memperkecil ketertinggalan Barcelona lewat eksekusi penalti pada menit ke-85.

“Ini masih terbuka setelah gol Coutinho. Tim pantas mendapatkannya, terlebih setelah babak kedua,” ujar Busquets seperti dilansir detiksport.com mengutip dari Sport.

Busquest menilai di babak pertama, Barca lengah. “Kami tertidur dan Levante mengambil keuntungan dari sana, membuat kami terancam dengan dua gol,” tambahnya.
Meski demikian, Barca mestinya dapat mengambil keuntungan setelah gol Levante. Pasalnya papar Busques intensitas Levante menurun setelahnya.

“Saya pikir secara umum kami lebih baik dan pantas, setidaknya, dapat gol. Pada akhirnya kami dapat peluang, tapi kami dihukum oleh performa babak pertama, terlebih di 18 menit pertama,” pungkasnya.

Berbekal gol tandang, Barcelona masih punya peluang untuk membalikkan keadaan di leg kedua di Camp Nou pada 17 Januari. Pada laga tersebut, Barcelona tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez. Sang arsitek, Ernesto Valverde tak menyertakan kedua pemain tersebut ke dalam skuat dengan alasan istirahat.

Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele memimpin di lini depan. Dari sembilan perubahan yang dilakukan Valverde dari susunan pemain kala menghadapi Getafe, hanya Arturo Vidal dan Dembele yang tetap jadi starter.

Baca Juga:Dianggap Pengkhianat, Begini Alasan Evan Dimas Pilih Barito

Susunan Pemain

Levante: Aitor Fernandez; Erick Cabaco, Sergio Postigo, Chema Rodriguez (Jason 69′); Coke, Ruben Rochina (Doukoure 75′), Sanjin Prcic, Jose Campana, Moses Simon; Emmanuel Boateng (Morales 62′), Borja Mayoral

Barcelona: Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Jeison Murillo, Chumi (Lenglet 58′), Juan Miranda (Sergi Roberto 46′); Sergio Busquets, Arturo Vidal, Carles Alena; Malcom (Denis Suarez 67′), Coutinho, Ousmane Dembele

Baca Juga:Pelatih dan Lima Pemain Barito Junior Timba Ilmu ke Inggris

Sumber: detiksport.com
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner