Nasional

Tangani Karhutla di Dua Kecamatan, Pemkab Kapuas Kirim Puluhan Tim Pemadam

Pemkab Kapuas melalui Satgas Posko Siaga Darurat Karhutla menurunkan puluhan tim pemadam untuk menangani kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Dadahup

Featured-Image
Pemkab Kapuas memberangkatkan puluhan tim pemadam untuk menangani karhutla di Kecamatan Dadahup dan Kapuas Murung, Jumat (1/9) sore. Foto: apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pemkab Kapuas melalui Satgas Posko Siaga Darurat Karhutla, menurunkan puluhan tim pemadam untuk menangani kebakaran di Kecamatan Dadahup dan Kapuas Murung, Jumat (1/9) sore. 

Jumlah personel pemadaman yang diturunkan sebanyak 40 orang. Mereka terdiri dari personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Balakar 545.

"Mereka ditugaskan selama tiga hari tiga malam, karena karhutla di Dadahup dan Kapuas Murung selalu berulang," papar Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, seusai melepas rombongan.

"Dengan upaya mengerahkan personel pemadam, diharapkan penanganan karhutla di dua kecamatan tersebut bisa tuntas," imbuhnya.

Selama berada di Dadahup dan Kapuas Murung, Satgas Posko Siaga Darurat Karhutla Kapuas juga akan bergerilya ke seluruh desa untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan karhutla.

"Semua harus bersatu menyelesaikan persoalan karhutla di dua kecamatan tersebut. Kami berkomitmen agar warga Kapuas harus nyaman bernapas dan bebas dari kabut asap," pungkas Panahatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner