Regional

Tampung 300 Umat, Wihara Buddha Dharma Siap Sambut Hari Raya Waisak

Menyambut Hari Raya Waisak 2567 BE, Wihara Buddha Dharma Bekasi tidak melakukan persiapan khusus. Mereka hanya menambahkan ornamen untuk memperindah Wihara.

Featured-Image
Wihara Buddha Dharma Kota Bekasi siap menyambut Hari Raya Waisak 2023. (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, BEKASI - Menyambut Hari Raya Waisak 2567 BE tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada Minggu (4/6), Wihara Buddha Dharma Bekasi, Jalan Kenari, Margahayu, Kota Bekasi telah mempersiapkan berbagai hal.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pancaran Tridharma, Ronny Hermawan menyebut mereka tidak mempersiapkan Wihara secara khusus pada perayaan Waisak tahun ini.

“Semalem juga ada pasang hiasan-hiasan bunga, ya gitu-gitu aja engga terlalu yang mewah-mewah,” kata Ronny di lokasi, Sabtu (3/6).

Baca Juga: Mengenal Tradisi Pindapata Menjelang Waisak

Dirinya menyebut, Hari Raya Waisak tahun ini sengaja dilakukan secara sederhana tanpa adanya kegiatan hiburan, agar Umat Buddha lebih fokus menjalani ibadah.

“Umat Buddha memakai perayaan Waisak dengan cara sederhana, syahdu, dan kita lebih fokus kepada doa aja, meditasi menjelang detik detik Waisak pagi hari,” ujarnya.

Kendati demikian, Ronny mengatakan Wihara Buddha Dharma yang mampu menampung sekitar 300 orang saat ini sudah dalam keadaan bersih. Tinggal ditambahkan sedikit ornamen-ornamen khas Hari Raya Waisak.

Baca Juga: Sambut Perayaan Waisak, 30 Biksu Berjalan Kaki dari Thailand ke Candi Borobudur

Pada Hari Raya Waisak yang tahun ini mengusung tema  ‘Praktik Dharma Mendatangkan Kesejahteraan Bagi Semua Makhluk’, Ronny berharap segala permasalahan yang kini tengah melanda Indonesia dapat segera pulih, dan menjadi contoh dalam toleransi beragama.

“Harapannya Umat Buddha bisa menjadi contoh dalam kesederhanaan kehidupan berbangsa dan bernegara bisa jadi contoh dalam mengasihi sesama,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner