Wihara Kebakaran

Wihara di Sunter Agung Terbakar, 6 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebuah tempat ibadah Wihara Ceria Dama Manggala di kawasan Jalan Taman Sunter Indah, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara hangus terbakar.

Featured-Image
Kebakaran menimpa bangunan tempat ibadah Wihara di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/9). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah tempt ibadah Wihara Ceria Dama Manggala di kawasan Jalan Taman Sunter Indah, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utaea hangus terbakar, Jumat (29/9).

Kobaran api yang telah membakar sejumlah barang elektronik dan alat pendukung ibadah yang berada di lantai dua, juga membuat kepulan asap pekat.

Atas hal tersebut membuat petugas dari Sudin Penanggungan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara mengalami kendala dalam proses pemadaman.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Leuwiliang, Bupati Bogor Janji Relokasi

Kasatgas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Rangga Riswanto mengatakan kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang muncul dari kabel listrik di lantai dua.

"Objek yang terbakar, Vihara lantai dua tempat ibadah. Dugaan sementara dari informasi dari petugas keamanan, dimana melihat listrik kedap kedip dan mematikan melalui saklar," Kata Rangga di lokasi.

Rangga mengatakan dari lampu kedap-kedip itu petugas Wihara mencari sumber korsleting listrik tersebut. Setelah adanya percikan api yang makin membesar petugas Wihara menghubungi Sudin Gulkarmat.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. "Api bisa dipadamkan kurang dari satu jam," ujar Rangga.

Baca Juga: Pascakebakaran Pasar Leuwiliang, Bupati Bogor: Pengelola Jangan Diam

Enam unit pemadam Sudin Gulkarmat dikerahkan dalam kebakaran ini. Adapun dalam peristiwa ini ditangani Polsek Tanjung Priok.

Editor


Komentar
Banner
Banner