Tak Berkategori

Tak Punya Anak Kandung, Begini Cara Dorce Membagi Harta Warisan

apahabar.com, JAKARTA – Tak memiliki anak kandung, Dorce Gamalama memiliki cara tersendiri dalam membagikan harta warisan…

Featured-Image
Dorce Gamalama bersama keempat anak angkatnya yang sudah dipelihara sejak kecil. Foto: Hops

bakabar.com, JAKARTA – Tak memiliki anak kandung, Dorce Gamalama memiliki cara tersendiri dalam membagikan harta warisan kepada empat anak angkatnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia di Rumah Sakit Simprug, Rabu (16/1) pagi, setelah dikonfirmasi Covid-19. Sebelumnya transpuan ini mengalami komplikasi penyakit diabetes dan alzheimer.

Artis multi talenta itu meninggalkan empat anak yang berstatus adopsi. Mereka adalah Rizky Sutrisno Kidjo, Siti Khadijah, Siti Fatimah Tuzzahrah dan Abu Ramadhani.

Meski bukan keturunan langsung, Dorce memperlakukan mereka bak anak sendiri. Bahkan sebelum meninggal, sosok kelahiran 21 Juli 1963 itu sudah membuat surat warisan melalui notaris.

“Semua sudah tercatat dan dibuatkan di notaris. Saya sendiri yang menjadi pelaksana wasiat,” tutur pengacaran Dorce Gamalama, Amelia Mustika, dalam kanal YouTube Agasta Media.

Untuk keempat anak angkatnya, Dorce Gamalama memberikan hadiah berupa masing-masing sebuah rumah. Itu belum termasuk kekayaan lain yang diperoleh selama berkarier di dunia hiburan.

Sementara sahabat dekat Dorce, Hetty Sunjaya, menjelaskan bahwa Rizky, Siti Khadijah, Siti Fatimah dan Abu Ramadhani dipelihara sejak sejak kecil.

“Makanya Dorce berhak memberikan warisan kepada anak-anak adopsi, meski bukan keturunan langsung,” papar Hetty seperti dilansir Suara.

Dorce Gamalama dimakamkan TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur. Selain disalatkan secara laki-laki, nama yang tertulis di batu nisan pun bukan ‘Dorce Gamalama’.

Sesuai identitas sejak lahir, batu nisan makam Dorce Gamalama ditulis Dedi Yuliardi Ashadi. Dedi merupakan nama asli Dorce sebelum menjalani operasi kelamin di pertengahan 1983.



Komentar
Banner
Banner