Polemik Al-Zaytun

Tak Pernah Bersosialisasi, Rumah Pimpinan Al-Zaytun Sepi

Dibalik kontroversial sebagai Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Indramayu Abdussalam Rasyidi, Panji Gumilang atau dikenal Panji Gumilang.

Featured-Image
Rumah milik pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang terlihat sepi. foto: apahabar.com/rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Di balik kontroversial sebagai Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Indramayu, Abdussalam Rasyidi atau dikenal Panji Gumilang ternyata memiliki rumah di Jalan Raya Krukut RT 02 RW 03 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Berdasarkan pantauan bakabar.com Jumat (23/6) rumah milik pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu sepi bahkan seperti tidak terawat. Gerbang utama yang terbuat dari kayu selalu tertutup, halaman rumah juga terlihat berserakan.

Baca Juga: Kemenag Siap Bekukan Izin Al-Zaytun Jika Ada Pelanggaran Berat

Di dalam terdapat satu bangunan rumah berlantai dua, dengan dinding dan ornamen mayoritas menggunakan kayu. Sementara jika dipandang dari jalan, pagar rumah tersebut terbuat dari bata merah.

Warga RT 02 RW 03, Krukut, Limo, Acang mengatakan tidak pernah melihat pemilik rumah tersebut. Menurutnya hanya ada dua orang penjaga yang keluar masuk rumah tersebut. 

"Memang selalu sepi, begini saja. Paling ada yang jaga dua orang," kata Acang yang juga berjualan singkong di depan rumah kokoh berwarna coklat itu.

Baca Juga: MUI Indramayu Sebut Terdapat Perbedaan Syariat di Al-Zaytun

Sementara, istri dari ketua RW 03 Krukut, Hesti membenarkan bahwa rumah coklat di sisi kali Krukut itu milik Panji Gumilang. Namun dirinya mengatakan Panji Gumilang dan keluarganya memang jarang terlihat di rumah. Paling hanya sesekali jika ada urusan administrasi.

"Saya ngga tau apakah itu cuma tempat persinggahan saja. Setahu saya dia memang tidak bersosialisasi. Nggak tahu ya kalau di luar," kata Hesti.

Editor


Komentar
Banner
Banner