BURONAN KPK

Tak Kunjung Ditangkap, Dewas KPK Soroti Pengejaran Harun Masiku

Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti soal penangkapan buronan KPK Harun Masiku. Dewas menyebut kalau penangkapan Harun Masiku ker

Featured-Image
Kader PDI Perjuangan, Harun Masiku yang tersangkut kasus suap KPU. (Foto: Indeks News)

bakabar.com, JAKARTA - Dewas KPK menyoroti soal penangkapan buronan KPK Harun Masiku. Dewas menyebut kalau penangkapan eks Caleg PDIP itu kerap ditanyakan ke KPK.

"Mengenai Harun Masiku Dewan Pengawas dalam rapat koordinasi pengawasan telah beberapa kali menanyakan kepada pimpinan tentang update kemajuan penangkapan terhadap Harun Masiku," ujar Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean di gedung Dewas KPK, Jakarta, Senin (15/1).

Dia menyebutkan jika semua laporan yang ada di KPK juga sempat disinggung oleh Dewas ketika menggelar sebuah rapat. Bahkan, untuk DPO Harun Masiku itu Dewas juga sempat mengirimkan orang untuk mencari di negara Filipina.

Baca Juga: ICW 'Tiup Lilin' Rayakan 4 Tahun Buron Harun Masiku di Depan KPK

"Semuanya dilaporkan kepada Dewas mereka juga ada yang berangkat ke Filipina untuk mencari Harun Masiku tapi sampai sekarang juga belum ketemu," kata Tumpak.

"Jadi kami juga mendorong tiap rapat koordinasi pengawasan kami selalu tanyakan," lanjutnya.

Sebelumnya Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui masih gagal memburu buronan korupsi yang juga politisi PDI Perjuangan, Harun Masiku.

Baca Juga: KPK Bantah Isu Harun Masiku Meninggal

Terlebih Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri mengendus keberadaan Harun Masiku di Indonesia, namun KPK tak kunjung mampu menangkap.

"Informasi terakhir itu tentu nanti ke depan kami fokuskan pencarian di dalam negeri kalau memang betul bahwa yang bersangkutan kemudian telah melintas ke dalam negeri," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Jumat (11/8).

Editor


Komentar
Banner
Banner