Sepak Bola Internasional

Tak Hanya Sindir MLS, Ronaldo Sebut Liga di Eropa Tak Menarik

Cristiano Ronaldo sudah tak tertarik kembali bermain di Eropa, dan menyebut Liga Arab Saudi lebih baik daripada Major Leagur Soccer (MLS).

Featured-Image
Penyerang Al-Nassr Cristiano Ronaldo. (foto: twitter)

bakabar.com, JAKARTA -Cristiano Ronaldo sudah tak tertarik kembali bermain di Eropa, dan menyebut Liga Arab Saudi lebih baik daripada Major League Soccer (MLS).

Padahal, Ronaldo menikmati kejayaanya saat bermain di klub Eropa, Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ia bahkan meraih banyak gelar, termasuk lima trofi Liga Champions. 

Namun, kapten timnas Portugal itu justru sudah tak tertarik jika kembali bermain di Eropa. Menurutnya, sepak bola di Liga Arab Saudi mulai berkembang. Salah satunya dengan kedatangan para pemain top Eropa.

Baca Juga: Misi Penting Liga Arab Saudi Terus Boyong Pemain Bintang Dunia

Pada bursa transfer musim ini, ada beberapa nama besar yang bergabung bersama klub Arab Saudi seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, Roberto Firmino, Edouard Mendy, Sergej Milinkovic-Savic, dan Kalidou Koulibaly. Bahkan, beberapa pelatih ternama juga sudah datang, termasuk Steven Gerrard.

"Faktanya ketika saya datang, 100 persen tim-tim Arab Saudi juga berani mendatangkan pemain top. Saya yakin, akan semakin banyak nanti pemain bintang yang datang ke sini," kata Ronaldo dilansir manchestereveningnews.

Bahkan, Ronaldo menyebut Liga Arab Saudi akan mengalahkan dua liga di Eropa, Liga Belanda dan Liga Turki.

Baca Juga: Liga Pro Saudi Tegaskan Tak Cuma Incar Pemain Tua, Mo Salah Jadi Target Terbaru

"Saya berusia 38 tahun, sepak bola Eropa telah kehilangan banyak kualitas. Hanya satu yang valid adalah Liga Premier, mereka jauh di depan semua liga lainnya," lanjutnya.

Tak hanya sindir Liga di Eropa, Ronaldo juga menyindir MLS, Liga yang diikuti oleh Lionel Messi. Mantan rival Ronaldo di La Liga itu baru saja diresmikan sebagai pemain salah satu klub MLS, Inter Miami, akhir pekan lalu.

"Ya, saya pikir Liga Arab Saudi jauh lebih kompetitif daripada Amerika Serikat. Itu fakta," ucapnya.

Menurut Ronaldo, Liga Arab Saudi akan menjadi kiblat baru bagi pemain top dunia untuk melanjutkan kariernya setelah sukses di Eropa dan mengalahkan MLS yang pernah menjadi pilihan terbaik pada 2010 ke atas. 

Editor


Komentar
Banner
Banner