Hot Borneo

Tak Hanya Lingkungan dan Pendidikan, Yayasan H Maming-PT Maming 69 Juga Hibahkan Ambulans-Tanah Pemakaman

apahabar.com, BATULICIN – Tak hanya lingkungan dan pendidikan yang jadi perhatian, bantuan sosial juga selalu dilakukan…

Featured-Image
Bantuan ambulans dan hibah tanah pemakaman dari PT Maming Enam Sembilan dan Yayasan Haji Maming. Foto-dok.apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN – Tak hanya lingkungan dan pendidikan yang jadi perhatian, bantuan sosial juga selalu dilakukan oleh Mardani H Maming.

Melalui PT Maming 69 dan Yayasan Haji Maming, baru-baru tadi Mardani menyerahkan bantuan mobil ambulans untuk Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Bantuan mobil ambulans tersebut diserahkan Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming, dan diterimakan langsung oleh warga melalui Lurah Tungkaran Pangeran, Fendi.

Mobil ambulans yang diberikan tersebut untuk dipergunakan bagi masyarakat yang memerlukan operasional angkutan di kala sakit atau pun meninggal dunia.

Selain itu PT Maming 69 dan Yayasan Haji Maming juga memberikan hibah tanah atau lahan kosong untuk pemakaman umum bagi masyarakat muslim.

Tanah yang dihibahkan terletak di Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu dengan luasan sekira satu hektare.

Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming akrab disapa Cuncung mengatakan pemberian hibah tanah tersebut karena melihat kondisi tempat pemakaman di beberapa wilayah di Kecamatan Simpang Empat yang sudah terisi penuh.

“Mendengar kabar bahwa lahan pemakaman di Tungkaran Pangeran sudah penuh, sehingga kami berinisitif menghibahkan tanah tersebut,” ujar Cuncung, Kamis (2/6).

“Jadi kami atas nama Yayasan Haji Maming dan juga PT Maming 69 menghibahkan tanah tersebut untuk pemakaman umum. Meski letaknya di Desa Gunung Besar, namun bagi masyarakat daerah mana saja yang ingin bermakam di sana tidak apa-apa,” tambahnya.

Sementara itu Lurah Tungkaran Pangeran, Fendi, mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas hibah tanah pemakaman yang berlokasi di Desa Gunung Besar.

“Kebetulan saat ini pemakaman umum yang ada di Kelurahan Tungkaran Pangeran sudah agak penuh, dengan hibah tanah ini kemungkinan nanti yang bermakam akan diarahkan ke lokasi TPU hibah ini yang ada di Desa Gunung Besar,” ujarnya.

“Tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena lokasi pemakaman yang ada sudah penuh,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner