Hot Borneo

Tak Hanya di Kotabaru, PT Pelsart Bakal Tambang Emas di Tanbu

Bertahun-tahun tahapan penambangan emas atau eksplorasi di kawasan Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru masih terus dilakukan PT Pelsart Tambang Kencana (PTK)

Featured-Image
Septamto, perwakilan manajemen PT Pelsart saat dijumpai wartawan. Foto-apahabar.com/Masduki.

bakabar.com, KOTABARU - PT Pelsart Tambang Kencana (PTK) melakukan eksplorasi (tahapan penambangan emas) di kawasan Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru. Tak hanya di Kotabaru, perusahaan ini juga melakukannya di Tanah Bumbu.

Managemen PT Pelsart, Septamto mengakui ada puluhan ribu hektar lahan yang akan dieksplorasi. Lahan itu berada di dua lokasi. Pertama di Blok Timburu, Sungai Durian, Kotabaru dan Blok Kusan di Sungai Danau, Tanbu.

"Jadi, satu blok Timburu ini luasannya di atas 10 ribu hektar," ujar Septamto kepada bakabar.com di Sungai Durian, Minggu (18/).

"Kalau di blok Kusan belum kita apa-apain. Jadi, kita fokus. Karena ini yang mau diproduksi, jadi kita terusin pengambilan informasi yang lebih lengkap lagi," tambahnya.

Sebelumnya, Septamto juga bilang, PT Pelsart telah memiliki karyawan sekitar 150 orang yang terlibat dalam aktivitas eksplorasi.

"Kalau tenaga kerja yang terlibat di sini (eksplorasi) sekitar 130 sampai 150 orang, termasuk tenaga ahli dan karyawan support kita yang umumnya dari lokal," terangnya.

Perihal adanya aktivitas eksplorasi PT Pelsart ini dibenarkan Kapolsek Sungai Durian, Ipda Triwibawa.

"Iya, masih eksplorasi," ucap Kapolsek, Jumat (9/12) siang.

Editor


Komentar
Banner
Banner