Atlet Mualaf

Tak Hanya Gervonta Davis, Pebasket Jamarr Johnson Juga Seorang Mualaf

Atlet Tinju Gervonta Davis resmi memeluk Islam, adapun pemain basket Jammarr Andre Johnson juga memeluk agama Islam di 2023

Featured-Image
Gervonta Davis resmi memeluk agama Islam, Sumber : Ig/Gervonta Davis

bakabar.com, JAKARTA - Petinju juara dunia, Gervonta Davis baru-baru ini dikabarkan memeluk agama Islam.

Ia bersama dua rekannya sah menjadi seorang muslim usai mengucapkan kalimat syahadat pada Minggu (24/12) kemarin.

"Ashadualla ilahailallah wa ashadu anna muhammadarrasulullah," kata Gervonta Davis bersama dua temannya saat mengucap kalimat syahadat di Masjid Germantown Philadelphia.

Namun, nyatanya tak cuma Davis yang merupakan seorang mualaf. Pebasket naturalisasi Indonesia, Jamarr Andre Johnson juga merupakan seorang mualaf.

Baca Juga: Reaksi Chris John Petinju Banjarmasin Tewas Saat Ngamen

Pemain yang kini berseragam Borneo Hornbills di Indonesia Basketball League itu memeluk agama Islam pada Januari 2023 lalu. 

Sementara itu, langkah yang dilakukan oleh Gervonta Davis secara langsung mengikuti jejak dua petinju legendaris dunia Mike Tyson dan Muhammad Ali yang menjadi mualaf.

Gervonta merupakan petinju yang telah mencapai gelar juara dunia dari tiga kelas berbeda. Kelas bulu super, kelas welter ringan, dan kelas ringan Worlds Boxing Association (WBA) sejak tahun 2019.

Sebelum memeluk Islam, kehidupan sang juara dunia itu begitu berlika-liku. Bahkan, ia sempat dipenjara selama 44 hari akibat menabrak seorang wanita hamil. 

Baca Juga: Reaksi Menpora Dito Tahu Petinju Banjarmasin Tewas Dikeroyok

Gervonta Davis sendiri dijuluki oleh para penggemar tinju sebagai 'Tank'. Sebab, ia terkenal dengan kepalanya yang lebih besar dari pada badannya. 

Dalam 2023 ini adapun atlet ternama pebasket naturalisasi juga memeluk agama Islam, yaitu Jamarr Johnnson di mana dirinya saat ini membela Borneo Hornbills, klub asal Kalimantan.

Jamarr menyampaikan telah menjadi mualaf dengan mengunggah videonya mengucapkan kalimat syahadat pada Jumat (20/1).

Jamarr sendiri merupakan pebasket kelahiran Amerika Serikat yang kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia atau Naturalisasi.

Baik Gervonta dan Jamarr keduanya merupakan atlet yang memeluk agama Islam di tahun 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner