Hot Borneo

Tabrak Truk-Terjepit di Astambul, Sopir Diduga Kelelahan

apahabar.com, MARTAPURA – Insiden pikap menabrak truk tronton di Jalan Ahmad Yani, Km 48, menyita perhatian…

Featured-Image
Tim relawan gabungan sempat kesulitan mengevakuasi korban dari kabin pengemudi yang ringsek. Foto-foto: DPKP Banjar 

bakabar.com, MARTAPURA – Insiden pikap menabrak truk tronton di Jalan Ahmad Yani, Km 48, menyita perhatian warga Astambul Banjar. Diduga sopir dalam kondisi kelelahan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.30 Wita. Sopir yang diketahui bernama Ahyad itu terjepit dalam kabin pengemudi yang ringsek.

Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Banjar dibantu relawan emergensi lainnya sempat kesulitan mengevakuasi korban terjepit, sampai akhirnya Basarnas turun tangan.

Lebih satu jam, akhirnya sopir dapat dikeluarkan dan langsung dilarikan ke RSUD Ratu Zalecha Martapura.

img

Pikap Daihatsu Grand Max DA 8607 DC ini membawa bawang dari arah Banjarmasin menuju arah Hulu Sungai.

Kasi Damkar Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi mengatakan pikap Daihatsu Grand Max DA 8607 DC itu membawa bawang dari arah Banjarmasin menuju arah Hulu Sungai.

“Diperkirakan sopir dalam kondisi kelelahan dan oleng ke arah kanan menabrak truk tronton yang sedang parkir di pinggir jalan,” ujar Yudhi mengutip dari informasi saksi.

Si sopir, kata Yudhi, mengalami luka pada bagian kepala dan kaki kiri patah. Petugas DPKP Banjar dibantu kepolisian, Basarnas, PMI, relawan emergensi PSC, EBR dan lainnya selesai melakukan evakuasi pukul 20.30.

“Korban dibawa menggunakan ambulans PSC,” tutur Yudhi.

Ia menambahkan terkait kecelakaan ini perkaranya ditangani oleh kepolisian lalu lintas Polres Banjar.

Terpisah, Kanit Laka Polres Banjar Iptu H Tata mengatakan pihaknya juga masih pengumpulan bahan dan keterangan penyebab kecelakaan tersebut.



Komentar
Banner
Banner