Video Viral

Tabrak Lari Berujung Maut di Cakung, Pelaku Terancam 6 Tahun Bui

Sebelum kejadian maut itu, keduanya sempat berhenti untuk meluruskan masalah tersebut. Namun cekcok semakin panas sehingga emosi keduanya meledak.

Featured-Image
Kanit Laka Polrestro Jakarta Timur, Iptu Darwis saat dikonfirmasi update Laka di pintu masuk tol Cakung-Kelapa Gading, Jakarta Timur (Foto:apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Jakarta Timur telah melakukan pemeriksaan sementara terhadap pelaku tabrak lari yang terjadi di pintu masuk tol Cakung-Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Dari hasil pemeriksaan sementara itu Kanit Laka Polres Jakarta Timur, Iptu Darwis menyebut bahwa pelaku dengan inisial OS (26) terancam hukuman enam tahun penjara.

"Pelaku terancam pasalnya 310 ayat 4 Undang - undang Nomor 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan nomor 2 tahun 2009 terkait kelalaian, ancaman maksimal 6 tahun," ungkap Iptu Darwis saat ditemui awak media di kantor Kepolisian Unit Laka Lantas Satuan Wilayah (Satwilantas) Jakarta Timur, Kamis (15/6).

Baca Juga: Terlibat Kejar-Kejaran, Pengendara Motor Tewas di Pintu Tol Cakung-Kelapa Gading

Iptu Darwis menjelaskan peristiwa itu terjadi karena adanya senggolan antara korban dan pelaku. Mereka sempat ingin meluruskan masalah senggolan itu, namun OS tersulut emosi.

"Pelaku dan korban sampai berhenti di depan Polsek Cakung, dan korban sempat menendang kaca spion mobil hingga patah," jelasnya.

Dari situlah, emosi keduanya tidak terbendung. Aksi saling kejar pun terjadi hingga peristiwa tertabraknya korban atas nama Moses Bagus Prakoso (34). Korban bahkan dilindas di depan pintu masuk Jakarta Tol Road Development (JTD) Cakung-Kelapa Gading setelah tertabrak.

"Dikejar sama pelaku, sampai depan pintu tol Cakung - Kelapa Gading, baru itu korban tertabrak dari belakang hingga jatuh, dan terlindas," beber Iptu Darwis.

Baca Juga: Cekcok Picu Kasus Tabrakan Sadis di Pintu Tol Cakung

Berdasarkan keterangan pelaku, usai insiden tertabrak itu OS sempat berniatkan untuk kembali ke lokasi TKP untuk mengetahui kondisi korban.

Namun, ternyata tidak lama berselang kejadian korban yang mengalami luka cukup berat langsung dilarikan masyarakat yang berada disekitar lokasi ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Usai menjalani tindakan medis, Moses dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga: Tabrak Lari Berujung Maut di Cakung, Pelaku Tetangga Korban

Mengetahui akan viralnya kejadian ini dan menjadi perbincangan publik, tidak lebih dari 24 jam OS yang melakukan tabrak lari di pintu masuk tol Cakung - Kelapa Gading, Jakarta Timur, telah menyerahkan diri ke Satwilantas Jakarta Timur, Rabu (14/6) malam hari.

Iptu Darwis menuturkan, bahwa pelaku diberikan nasihat oleh Ibunya untuk mau mengaku dan menyerahkan diri.

"Dia mau menyerahkan diri ke Polsek namun takut. Hal-hal seperti itulah akhirnya atas dorongan dari ibunya akhirnya saudara OS ini berkenan untuk kooperatif," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner