Mobil Hybrid Suzuki

Suzuki Pastikan Pelanggan Mobil Hybrid dapat Garansi Baterai 8 Tahun

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berikan perpanjangan masa garansi Lithium-ion Battery menjadi 8 tahun atau 160.000 km pada semua mobil hybrid Suzuki.

Featured-Image
Suzuki New XL7 Hybrid. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan perpanjangan masa garansi Lithium-ion Battery menjadi 8 tahun atau 160.000 kilometer pada semua mobil hybrid Suzuki.

Perpanjangan masa garansi dari sebelumnya hanya 5 tahun ini sudah diterapkan sejak Juni 2023 dan berlaku untuk pelanggan baru maupun yang sudah punya mobil Hybrid Suzuki sebelum bulan ini.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS, mengatakan bahwa perpanjangan masa garansi Lithium-Ion Battery hingga 8 tahun atau 160 ribu km untuk menunjukkan komitmen akan kualitas teknologi yang disematkan dalam setiap produk.

"Garansi ini tidak hanya untuk pelanggan yang membeli produk New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara Hybrid, serta pelanggan yang sejak tahun lalu sudah memiliki semua model tersebut," ujar Hariadi melalui keterangan resminya, Kamis (29/6).

Baca Juga: Suzuki New XL7 Hybrid Tebar Pesona di Depok dan 33 Kota Besar

Lithium-ion Battery merupakan salah satu komponen utama untuk menunjang teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Fungsi dari Lithium-ion Battery adalah untuk menyimpan energi listrik yang dibutuhkan untuk membantu proses kerja beragam komponen elektrikal yang ada di mobil.

Secara global, Suzuki telah menerapkan penggunaan Lithium-ion Battery di beragam model mobil sejak 2014 di Jepang dan kemudian diperluas hingga benua Eropa.

Hingga saat ini menurut data internal Suzuki Global, baterai yang digunakan memiliki ketahanan yang panjang dan jarang mengalami malfungsi meski sudah dipakai lebih dari 8 tahun.

Baca Juga: Suzuki Beri Promo Menarik pada Ajang Jakarta Fair 2023

Petunjuk untuk Menjaga Ketahanan Baterai

Untuk menjaga ketahanan Lithium-ion Battery pada kendaraan hybrid, pelanggan perlu memperhatikan petunjuk seperti berikut:

- Perbaikan; melepas atau memasang battery harus dilakukan di Diler/Bengkel Resmi Suzuki

- Penanganan battery atau komponen kelistrikan yang tidak tepat dapat menyebabkan cidera

- Jangan melewati banjir/genangan air yang menyebabkan baterai terendam atau hindarkan baterai dari air

- Jangan mencuci baterai dengan air

-Jangan mengoperasikan battery pada temperatur di bawah -20’C

- Jangan terpapar pada suhu di atas 140’C

- Jauhkan dari jangkauan anak-anak
-
- Jangan dibuang bersama dengan sampah rumah tangga umumnya

Baca Juga: Suzuki New XL7 Hybrid Punya Varian Tanpa SHVS, Lengkapi Kebutuhan Konsumen

Agar pelanggan bisa mendapatkan garansi ini, pelanggan hanya perlu berkunjung langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat dan tak lupa untuk membawa surat kendaraan dan buku servis.

Namun, jika kerusakan yang diakibatkan kelalaian atau tidak melakukan perawatan berkala di Bengkel Resmi Suzuki selama masa garansi maka tidak dapat menggunakan jaminan yang diberikan.

Editor
Komentar
Banner
Banner