Fitur Wuling Alvez

SUV Tak Sampai Rp300 Juta, Wuling Alvez Bertabur Fitur Keselamatan Modern

Selain punya tampilan stylish dan desain sleek, daya tarik Wuling Alvez di mata konsumen adalah deretan fitur keselamatan canggih nan berkelas.

Featured-Image
Tampilan eksterior Wuling Alvez. Foto: dok. Wuling Motors

bakabar.com, JAKARTA – Selain punya tampilan stylish dan desain sleek, daya tarik Wuling Alvez di mata konsumen adalah deretan fitur keselamatan canggih nan berkelas.

Product Planning Wuling Motors, Mahesa Ryan Pamuji mengungkapkan SUV tersebut hadir mengutamakan desain dan fitur berkendara modern yang cocok untuk generasi muda.

"Alvez sebagai lini SUV compact terbaru, kami hadirkan dengan mengusung gaya desain yang stylish di eksterior, nuansa modern dan canggih di interior," ujarnya beberapa waktu lalu.

Tak lupa ia turut menjelaskan bahwa fitur modern yang tersedia di Wuling Alvez berguna untuk menunjang gaya hidup dan kenyamanan dalam mobilitas.

Fitur yang membuat Compact SUV ini nampak semakin ekslusif dan mentereng adalah karena teknologi pintar Wuling Indonesian Command (WIND) serta Internet of Vehicle yang tersemat.

Baca Juga: Wuling Alvez Raih Penghargaan Best Value Car 2023, Ini Keistimewaannya

SUV kompak pesaing Honda HR-V yang diperkenalkan pada momen IIMS 2023 ini dibekali dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari beragam beragam fitur canggih yang membuat penggunanya merasa aman di jalan.

Fitur-fitur tersebut meliputi, Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Intelligent Cruise Assistance with lane-keeping function dan Traffic Jam Assistance with lane-keeping function.

Mobil berkapasitas lima penumpang ini semakin aman berkat sokongan fitur-fitur seperti Safe Distance Warning sampai Collision Mitigation System.

Fitur keselamatan lainnya adalah Automatic Emergency Braking, Forward Collision Warning, Lane Departure Warning dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance.

Baca Juga: Biaya Servis Wuling New Almaz RS Pro, Setahun cuma Habis Sejutaan

Selain unggul dalam fitur keselamatan, mobil ini juga punya eksterior premium berkat dynamic dual tone, bold front grille design, futuristic LED DRL, adjustable LED projector headlamp, LED rear lamp.

Eksterior Alvez juga nampak semakin garang berkat adanya shark fin antenna, rear spoiler HSML, chrome window list, alloy wheel 16 inch.

Mobil yang banyak digandrungi kaum muda ini punya interior modern dan lega berkat premium soft touch panel.

Ditambah lagi dengan fitur electric sunroof yang modern dan jok yang dibalut dengan synthetic leather.

Baca Juga: Lama Inden Wuling New Almaz RS dan RS Hybrid, Siapkan Dana Rp5 Juta

SUV ini nampak semakin berkelas berkat 7 inci TFT meter cluster, bagasi luas serta head unit berukuran 10,25 inci dengan koneksi internet.

Wuling Alvez yang digemari anak muda ini memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.610 mm serta wheelbase 2.550 mm.

Untuk menunjang performanya, Alvez dibekali dengan jantung pacu berkapasitas 1.485 cc, DOHC, 4-silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga 105 tk pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT (khusus tipe CE dan EX). Sedangkan untuk tipe terendah menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

Baca Juga: Setahun Mengaspal, Konsumen: Biaya Kepemilikan Wuling Air ev Paling Murah

Konsumen hanya perlu kocek kurang dari Rp300 juta untuk bisa meminang SUV premium bertabur fitur keselamatan canggih tersebut.

Dengan segala keistimewaan itu, Wuling Alvez tipe SE dibanderol dengan harga Rp209 juta, tipe CE Rp225 juta dan tipe tertingginya EX dilego Rp295 juta.

Harga yang terjangkau itu membuat SUV premium pendatang baru ini meraih penghargaan Best Value Car Award dalam ajang Carvaganza Editors Choice Awards 2023.

Untuk mempermudah konsumen memiliki Alvez, Wuling Motors memiliki skema cicilan menarik untuk calon konsumen, yakni cicilan rendah mulai dari Rp3,7 jutaan per bulan.

Editor
Komentar
Banner
Banner