transfer pemain

Susul CR7, Benzema Bakal Gabung Al-Ittihad?

Karim Benzema akan menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi dan bergabung dengan klub Al-Ittihad.

Featured-Image
Karim Benzema dikabarkan akan bergabung dengan Al-Ittihad. (Foto: Twitter @benzema)

bakabar.com, JAKARTA - Karim Benzema akan menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi dan bergabung dengan klub Al-Ittihad. 

Benzema disodori kontrak senilai 400 juta Euro (Rp6,3 triliun) dengan durasi dua tahun oleh Al-Ittihad, sama dengan kontrak yang disetujui oleh Ronaldo dari Al-Nassr. 

Penyerang asal Prancis itu sudah menghabiskan 14 musim bersama Los Blancos, menjadi pencetak gol terbanyak kedua klub, memenangi lima gelar Liga Champions, empat gelar LaLiga, dan satu kali dinobatkan sebagai juara Ballon d'Or 2022.

Sebelumnya ia diperkirakan akan bertahan di Madrid sampai Juni 2024, namun kini Benzema beralasan ingin mencoba tantangan baru ke Arab Saudi. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Putuskan Tetap di Arab Saudi Musim Depan

Sementara itu, kehilangan sosok Benzema di lini depan membuat El Real harus berpikir ekstra untuk mencari pengganti yang sepadan, jika tak ingin gagal di musim depan. 

Madrid menyerah dari Barcelona untuk perburuan gelar LaLiga musim 2022/2023, juga kalah di babak semifinal Liga Champions oleh Manchester City. 

Meski rumor kepergiannya sudah sangat kencang, namun pemain berusia 35 tahun itu masih belum mau berbicara tentang masa depannya. 

"Mengapa saya perlu membicarakan masa depan saya? Saya di Real Madrid. Tidak semua yang Anda baca di internet adalah kenyataan," kata Karim Benzema

Baca Juga: Carlo Ancelotti Pertegas Statusnya di Real Madrid

"Untuk saat ini saya ada di sini. Saya menikmati waktu saya. Ada pertandingan pada hari Sabtu, dan saya berlatih besok," terangnya. 

Real Madrid dan Karim Benzema akan menjalani pertandingan terakhir musim ini di LaLiga dengan menjamu Atletic Bilbao, Minggu (4/6) malam. 

Editor


Komentar
Banner
Banner