Asian Games 2022

Sumbang Medali Pertama Tim Indonesia, Chelsea/Mutiara Sesuai Harapan

Rowing menjadi cabang olahraga (cabor) yang menyumbangkan medali pertama buat Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Minggu (24/9).

Featured-Image
Dua pedayung Indonesia Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri (kanan) berhasil meraih medali pertama untuk kontingen merah putih di Asian Games 2022, Minggu (24/9) pagi WIB. (foto: NOC Indonesi)

bakabar.com, JAKARTA - Rowing menjadi cabang olahraga (cabor) yang menyumbangkan medali pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Minggu (24/9).

Dari nomor lightweight women double sculls, pedayung Merah Putih Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri berhasil meraih medali perunggu usai mencatatkan waktu 7 menit 17,64 detik usai mendayung sejauh 2000 meter.

Mereka hanya kalah dari Jiaqi Zou-Xiuping Qiu (China) dan Luizakhon Islomova-Malika Tagmatova (Uzbekistan) yang masing-masing meraih medali emas dan perak.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara

"Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan. Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang sudah dilatih. Jepang dan Iran saling mengalahkan, waktu finisnya tipis," kata Budiman Setiawan, Manajer Timnas Rowing.

Tim rowing Indonesia masih membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali di hari pertama gelaran Asian Games 2022 Hangzhou.

Masih ada nomor mens double scull, mens pair dan mens eight yang finalnya akan diperlombakan hari ini.

Baca Juga: Edgar Xavier Sumbang Perak Pertama Indonesia di Asian Games 2022

"Hari ini masih ada beberapa final. Mudah-mudahan bisa tambah medali," ujarnya.

Selain itu, kontingen Indonesia juga sudah mendapatkan medali perak yang diraih Edgar Xavier Marvelo dari cabor wushu nomor changquan, Minggu (24/9).

Editor


Komentar
Banner
Banner