Bursa Pengurus PSSI

Suksesi Sekjen PSSI, Nirmala Digadang Gantikan Yunus Nusi

Rumor suksesi sekretaris jenderal atau Sekjen PSSI berembus. Nama Sekjen Perbasi Nirmala Dewi digadang menggantikan Yunus Nusi. 

Featured-Image
Nirmala Sari digadang menggantikan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI. Foto: Twitter/@AlionelMessi_

bakabar.com, JAKARTA - Rumor suksesi sekretaris jenderal atau sekjen PSSI berembus. Nama Sekjen Perbasi Nirmala Dewi digadang menggantikan Yunus Nusi

Adalah jurnalis olahraga nasional Mohammed Ali Mahrus yang kali pertama mengungkapnya. Sebelumnya nama Nirmala selalu erat dikaitkan dengan jabatan potensial di PSSI. Termasuk ke dalam Exco PSSI.

Jejak Nirmala bersama dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menjadi staf khusus pada Asian Games 2018 pun terbilang cemerlang. Ditanyai tentang potensinya menggantikan Yunus Nusi di PSSI, Nirmala mengucap syukur. 

Baca Juga: Exco PSSI Makelar Akuisisi Martapura FC-Dewa United: Masuk Pidana!

"Prinsipnya kalau memang keberadaan saya bermanfaat untuk dunia olahraga Indonesia, saya sangat berterimakasih," ungkap Nirmala Dewi kepada bakabar.com.  

Terkait PSSI, Nirmala tak menampik kerap mendengar bahwa namanya sering dikait-kaitkan menggantikan posisi Yunus Nusi. Terlebih, Nirmala Dewi juga sempat dicalonkan oleh salah satu asprov. Yakni untuk menjadi Komite Eksekutif PSSI.

Baca Juga: Yunus Nusi Ungkap Alasan Mundur dari Waketum PSSI

"Sudah sering diisukan saya akan pindah ke PSSI, dulu zaman exco juga begitu karena ada asprov yang mendaftarkan saya jadi calon exco," ujar Nirmala Dewi.

Namun Nirmala mengungkap fokus dirinya saat ini adalah pargelaran FIBA World Cup 2023. "Saya masih fokus sama penyelesaian pertanggungjawaban World Cup kemarin," tegas Nirmala Dewi.

Isu pergantian Yunus Nusi menguat. Itu setelah nama pria asal Kalimantan Timur ini terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar.

Editor
Komentar
Banner
Banner