Piala Super Eropa 2023

Sukses Juara Piala Super Eropa 2023, Man City Langsung Targetkan Jadi Raja Dunia

Manchester City menjadi raja Eropa baru setelah menjuarai Piala Super Eropa 2023 dengan mengalahkan Sevilla di Stadion Karaiskakis, Yunani, Kamis (17/8)

Featured-Image
Manchester CIty juar Piala Super Eropa 2023. (foto: mancity.com)

bakabar.com, JAKARTA -Manchester City sukse menjuarai Piala Super Eropa 2023 usai mengalahkan Sevilla di Stadion Karaiskakis, Yunani, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Man City berhasil menang menang adu penalti 5-4 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Sevilla berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Youssef En-Nesyri di menit 25, sebelum Cole Palmer menyamakan kedudukan Man City di menit 65.

Ini merupakan Piala Super Eropa pertama bagi Man City, sekaligus melanjutkan prestasi mereka setelah meraih treble winners musim lalu.

Baca Juga: Cedera Serius, Kevin de Bruyne Bisa Absen Panjang bersama Man City

Sementara itu, Pep Guardiola menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai trofi ini dengan tiga klub berbeda.

Pertama, Guardiola berhasil meraih trofi ini dua kali bersama Barcelona pada 2009 dan 2011. Kedua, ia kemudian merengkuhnya bersama Bayern Muenchen pada 2013 dan sekarang mengantar Man City menjadi juara pada 2023.

Bahkan, Guardiola memiliki kesempatan melengkapi semua gelar sejak bergabung dengan Man City pada 2018 jika berhasil menjadi juara di Piala Dunia Antar Klub 2023 pada Desember mendatang.

Sejak tiba di Inggris, pelatih asal Spanyol itu sudah meraih 5 gelar Liga Inggris, 4 Piala Liga, 2 Piala FA, dan 1 Liga Champions untuk Man City.

Baca Juga: Jadi Bek Mahal Kedua Dunia, Gvardiol Siap Lanjutkan Sukses Man City

“Kami sangat senang klub memenangkan ini. Kami hanya kurang satu untuk menyelesaikan putaran penuh dan memiliki semua gelar yang bisa kami miliki," kata Guardiola dilansir thesundaily.

Selain itu, Guardiola mengeluhkan kurangnya persiapan timnya untuk musim baru, seperti yang terlihat di pertandingan itu.

Man City bermain tidak terlalu kreatif karena kehilangan dua pemain kuncinya Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva karena cedera dan sakit.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Absen 4 Bulan, Pep Guardiola Incar Lucas Paqueta

Absennya De Bruyne selama empat bulan karena cedera hamstring yang serius memperburuk hilangnya daya tembak yang ditawarkan Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez pada musim lalu.

Pemain West Ham asal Brasil Lucas Paqueta telah dikaitkan dengan kepindahan ke Etihad Stadium, dan penampilan Man City hadapi Sevilla bisa menjadi bukti perlu memperkuat tim sebelum bursa transfer berakhir di akhir bulan ini. 

“Kami tidak dalam momen terbaik, menurut saya. Sepak bola dalam permainan ini, dalam periode ini, seperti (lempar) koin," ucap Guardiola.

Editor


Komentar
Banner
Banner