Politik

Sukses Jabat Dua Periode DPRD Banjarmasin, Ririe Tak Lupakan Jasa Sahabat

apahabar.com, BANJARMASIN – Kata pepatah, banyak teman banyak rezeki. Seperti itu pula kiranya dirasakan Anggota Komisi…

Featured-Image
Sri Nurnaningsih (tiga dari kanan) bersama sahabatnya. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kata pepatah, banyak teman banyak rezeki. Seperti itu pula kiranya dirasakan Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin sekaligus Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan Banjarmasin Tengah, Sri Nurnaningsih atau sering disapa Ririe.

Baca Juga: DPD Partai Demokrat Kalsel Bantah Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Kesuksesan selama dua periode menjabat sebagai wakil rakyat, tak luput dari dorongan para sahabat, kerabat, maupun rekan sejawatnya. Wajar kiranya, Ririe menganggap kerabatnya tersebut bak saudara sendiri.

“Tanpa peran dari sahabat, mungkin saya tak seperti ini,” ucapnya kepada bakabar.com, Selasa (9/4/2019).

Legislator dari fraksi Partai Demokrat ini menilai perjuangan dan semangat kerabat sangat perlu untuk diapresiasi. Mengingat, mesti di tengah terik dan hujan, animo serta antusias sahabatnya tersebut tak luntur.

“Semoga semangat mereka terus terjaga sampai dengan kemenangan,” tegasnya.

Jika dipercaya kembali menjabat sebagai wakil rakyat, Ririe tak akan pernah melupakan torehan perjuangan yang telah dirajut bersama-sama. Menurutnya, teman yang baik adalah teman yang selalu ada, baik dalam suka maupun duka.

Dalam kontestasi politik nantinya, Ririe berjuang di Dapil Banjarmasin Tengah. Mengusung visi ‘Rakyat Tak Boleh Susah, Harus Makin Sejahtera’ Ririe semakin optimis mampu mendapatkan kembali amanah dari rakyat untuk duduk di DPRD kota Banjarmasin.

Mengingat, selama ini Ririe bukan hanya sekadar memberikan janji semata. Tapi sudah terbukti dengan menjabat dua periode sebagai wakil rakyat. Yakni, DPRD Banjarmasin Periode 2009-2014 dan periode 2014-sekarang.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat yang mengemban amanah, wajib kiranya merumuskan kebijakan yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat. Baik di sektor kesehatan, pendidikan, maupun pelayanan publik.

Bahkan, ia mengakui telah berhasil mengesahkan beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang berpihak terhadap kesejahteraan masyarakat. Seperti halnya, Perda Kota Banjarmasin tentang Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas dan Perda tentang Pelaksanaan Pendidikan.

Terdapat pula, Perda yang langsung diketuai langsung oleh Sri Nurnaningsih, yakni Perda Kota Banjarmasin tentang Kesetaraan Gender dan Ketahanan Keluarga.

Selain merancang regulasi yang pro masyarakat, ia juga sering turun langsung ke lapangan menyambut aspirasi masyarakat. Bahkan, tak sedikit membantu secara moril dan materil terhadap korban bencana seperti kebakaran.

Apabila dipercaya kembali menjabat sebagai wakil rakyat, kata dia, maka akan
merealisasikan Kartu Jaminan Kesehatan SRI (JAMKESRI) untuk masyarakat kota Banjarmasin. Program tersebut akan bergulir selama 5 tahun ke depan.

“Program JAMKESRI adalah implementasi dari 14 Program Partai Demokrat, yakni Program Pro Rakyat SBY,” tutupnya.

Baca Juga: Kampanye di Karawang, Jokowi Targetkan 60 Persen Suara

Reporter: Muhammad Robby/adv
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner